Sei Lekop Masuk Enam Besar Kelurahan Terbersih Nasional

by -126 views
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Kelurahan Sei Lekop, Kabupaten Bintan, masuk enam besar sebagai kelurahan yang memiliki lingkungan sehat dan bersih secara nasional. Hal itu berdasarkan penilaian tim dari PKK Pusat.

“Penilaian dilakukan secara berjenjang, mulai dari kabupaten, provinsi hingga tingkat nasional. Sekarang masuk penilaian tingkat nasional,” kata Lurah Sei Lekop, Muhammad Riduan di Tanjungpinang, Kamis (7/5).

Ia mengatakan, tim penilai yang dilibatkan dalam kegiatan PKK pusat itu antara lain Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kementerian Kesehatan.

Pihak Kelurahan Sei Lekop mengekspos seluruh kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan dan kesehatan kepada tim tersebut, pada Rabu (6/5). Maka, tim akan menilai kegiatan yang dilakukan Kelurahan Sei Lekop dan membandingkannya dengan fakta – fakta yang ditemukan di lapangan.

“Hasil dari penilaian tersebut menentukan, apakah Sei Lekop layak meraih peringkat pertama, kedua atau ketiga. Tetapi yang pasti, paling buruk peringkat yang diperoleh Sei Lekop, juara harapan 3,” ujarnya.

Ia mengutarakan, Kelurahan Sei Lekop bukan pertama kali masuk dalam nominasi sebagai kelurahan terbaik secara nasional. Tahun 2014, Kelurahan Sei Lekop yang dipimpin Muhammad Riduan telah mengharumkan nama Bintan dalam acara bergengsi yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri.

“Kelurahan Sei Lekop mendapat penghargaan nasional sebagai kelurahan terbaik ketiga di Indonesia. Prestasi ini adalah anugerah, buah kerja keras pihak kelurahan dan warga Sei Lekop. Ini memacu semangat kami untuk terus berkarya memberi hal yang terbaik untuk Sei Lekop dan warga,” ujarnya. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.