Sekda Lingga Sambut Kunjungan Kerja Pemkab Siak

by -28 views
Sekda Lingga, Juramadi Esram Saat Foto Bersama
Sekda Lingga, Juramadi Esram Saat Foto Bersama
Iklan Banner

Lingga (Metrokepri) – Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau yang terkenal dengan Istana Siak Sri Indrapura-nya melakukan kunjungan kerja sekaligus studi banding ke Kabupaten Lingga.

Rombongan Pemkab Siak ini juga dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak yang didampingi oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata, serta ibu-ibu dari Dharma Wanita, Jumat (14/06/2019).

Masih dalam suasana Syawal, acara pertemuan yang digelar di Gedung Daerah Daik Lingga tersebut, berlangsung dengan penuh keakraban. Jika menilik kepada sejarah dimasa lalu, kedua daerah ini memiliki ikatan batin yang kuat pada masa itu, karena keduanya merupakan pusat budaya Melayu di daerah Riau pada masa kejayaan para Sultan terdahulu.

Selanjutnya, rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Dr. Juramadi Esram yang dalam hal ini didampingi oleh Asiten I Pemkab Lingga, Ketua LAM Kabupaten Lingga, dan beberapa kepala OPD, serta Kabag di lingkungan pemerintahan Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan ini, Sekda Lingga Juramadi Esram mengucapkan selamat datang kepada rombongan di Kabupaten Lingga, Bunda Tanah Melayu. Ia berharap, semoga dengan adanya kunjungan ini semakin mempererat hubungan pemerintahan antar kedua daerah kedepannya.

“Kami sangat tersanjung atas kunjungan pemkab Siak ke tempat kami ini. Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Sekda Siak beserta rombongan,” ujarnya.

Dalam suasana santai dan keramah-tamahan, rombongan disuguhi penayangan film dokumenter Sultan Mahmud Riayat Syah III yang belum lama ini anugerahi sebagai salah satu pahlawan nasional, sembari membahas hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaann dan pemerintahan.

Selama berada di Kabupaten Lingga, rombongan Pemkab Siak berkesempatan melihat dan mengenal budaya Melayu lebih dekat, sekaligus mengunjungi situs dan cagar budaya seperti Makam Sultan Mahmud Riayat Syah, Makam Merah, Makam Bukit Cengkih, prosesi pembuatan Tudung Manto, dan lain sebagainya.

Pertemuan kedua pemerintah daerah ini diakhiri dengan acara penyerahan cindera mata. (*)

Penulis : BUSTAMI/ Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.