Sekda Natuna Buka Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pariwisata

by -33 views
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Membuka Acara Sosialisasi
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Membuka Acara Sosialisasi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Sekda Natuna, Wan Siswandi membuka acara sosialisasi peningkatan kapasitas sumber daya pariwisata Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Hotel Natuna, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna, Abdullah Hamid Rizal yang diwakili oleh Sekda Natuna, Wan Siswandi mengucapkan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Provinsi Kepri yang ikut berperan dalam perkembangan pariwisata khususnya di Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Diacara Sosialisas

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat. Kabupaten Natuna termasuk dalam salah satu program Nawacita dari Presiden Joko Widodo. Untuk itu, kita dari pemerintah daerah mencoba mensinergikan antara pusat dan daerah. Banyak yang mengakui alam Kabupaten Natuna indah, tapi masih banyak yang harus dikelola dan dibenahi,” papar Wan Siswandi.

Wan Siswandi menjelaskan, secara bertahap, progres pembangunan dalam mendukung percepatan pembangunan Natuna semakin mantap.

“Kita berharap, wisata Kabupaten Natuna lebih baik lagi kedepan. Dengan bantuan provinsi dan pusat, pariwisata yang kita inginkan dapat terwujud. Mohon maaf, Bupati tidak dapat hadir karena ada cara lain yang harus diikuti, banyak acara saat ini,” katanya.

Foto Besrama Usai Acara Sosialisasi
Foto Besrama Usai Acara Sosialisasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Drs Buralimar M.Si dalam menyampaikan dalam membangun pariwisata ada 4 yang hal yang perlu diperhatikan, yakni destinasi, promosi, industri dan kelembagaan serta sumber daya manusianya.

“Saya sudah sampaikan kepada Kementrian, Natuna mempunyai pariwisata yang tak kalah menarik dengan Bintan dan daerah lain di Kepri. Natuna sekarang merupakan destinasi pariwisata nasional. Tak usah mewah – mewah, tapi alami dan menarik untuk dikunjungi oleh wisman,” kata Buralimar.

Buralimar menyarankan, untuk mencari wisman dari Eropa karena mereka lebih senang tinggal di home stay. Natuna sudah ditetapkan menjadi Geopark Nasional dan Natuna banyak spot yang indah.

“Natuna harus lain daripada yang lain,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh, Sekda Natuna, Wan Siswandi, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Hardinansah, Kelompok Sadar Wisata (Darwis), Pelaku Usaha Wisata dan sejumlah awak media. (Manalu)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.