,

Sekda Natuna Hadiri Festival Pulau Senua 2019

by -45 views
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Kata Sambutan Diacara Festival Pulau Senua 2019
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Kata Sambutan Diacara Festival Pulau Senua 2019
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menghadiri acara Festival Pulau Senua 2019, Minggu 16 Juni 2019.

Selain Sekda Natuna, juga turut hadir Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ketua LAM Provinsi Kepri dan Tanjungpinang, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, FPKP, OPD Pemkab Natuna dan masyarakat Natuna.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Didampingi Sekda Natuna Saat Menyaksikan Perlombaan di Festival Pulau Senua
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Didampingi Sekda Natuna Saat Menyaksikan Perlombaan di Festival Pulau Senua

Pada kesempatan tersebut, Wan Siswandi mengatakan, Kabupaten Natuna telah ditetapkan sebagai daerah pertahanan, pariwisata, perikanan dan lingkungan hidup oleh pemerintah pusat.

Pariwisata, kata Wan Siswandi, Natuna membutuhkan sinergitas untuk memajukan sektor pariwisata di Natuna.

“Kami bangga dan bersyukur, karena Natuna mendapat perhatian dari Pemprov Kepri yang telah mendukung peningkatan wisata Natuna,” paparnya.

Wan Siswandi berharap, acara ini mampu meningkatkan minat kunjungan wisatawan mancanegara maupun lokal serta mendorong ekonomi masyarakat melalui kegiatan pariwisata berbasis wisata bahari.

Foto Bersama Dengan Para Pemenang Lomba
Foto Bersama Dengan Para Pemenang Lomba

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan Pemerintah Pusat sangat memperhatikan Natuna. Untuk itu, Gubernur optimis Natuna akan lebih maju dan berkembang kedepan.

“Kita harus mendorong pengembangan wisata mancanegara dengan komitmen bersama untuk memajukan dan mengelola pariwisata secara tegas. Saya yakin, wisata bahari yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna bila dikelola dengan baik, mampu bersaing dengan daerah wisata yang lain,” ujarnya.

Usai menyampaikan kata sambutannya, Nurdin Basirun membuka Festival Pulau Senua Tahun 2019. Berbagai lomba digelar diacara tersebut seperti lomba renang, kolek, volly pantai, kuliner, tarik tambang, balap karung, balas pantun, diving, dan bercerita. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.