Sekdako Buka Tanjungpinang Ramadhan Fair PKS 2015

by -298 views

Tanjungpinang, (MK) – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, Riono membuka Tanjungpinang Ramadhan Fair tahun 2015 di komplek pertokoan Bintan Centre KM 9 Tanjungpinang, Sabtu (13/6).

Kegiatan yang digagas DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga, disejalankan dengan peresmian Kantor DPD PKS Kota Tanjungpinang yang baru.

Dalam sambutannya, Sekdako Tanjungpinang, Riono mengatakan, tanpa terasa sudah satu masa Ramadhan dan Idul Fitri terlewatkan.

“Beberapa hari lagi, bulan Ramadhan kembali tiba. Mudah – mudahan kita masih diberikan umur yang panjang, dan jumpa lagi dengan Ramadhan seterusnya,” ucap Riono.

Menyambut bulan Ramadhan ini, kata Riono, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang juga melakukan Family Gathering di Tanjung Siambang tadi pagi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas gagas Ramadhan Fair ini. Hal ini tentunya dapat meningkatkan ekonomi ummat,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin menyampaikan, Tanjungpinang Ramadhan Fair ini digagas oleh kader PKS.

“Tujuannya hanya untuk menyemarakkan Ramadhan, dan kita menyambut Ramadhan ini dengan gembira,” ucapnya.

Kegiatan ini, kata dia, juga sebagai momentum amal, karena pada Tanjungpinang Ramadhan Fair tersebut ada kegiatan agama dan keilmuan.

“Tentu dapat menambah wawasan anak – anak kita dan ini penting. Kegiatan ini juga salah satu ajang sosial, karena ada momentum penggalangan dana untuk anak – anak dan orang tua atas korban kebiadaban Israel dan saat ini mereka kekurangan pangan,” ujar Alfin.

Selain itu, tambahnya, juga akan menyumbang ke Masjid disekitar Bintan Centre.

“Meski banyak momentum lainnya, mari kita menyambut Ramadhan ini dengan penuh ceria. Jelang Ramadhan ini juga, kami seluruh kader PKS meminta saling maaf memaafkan. Dan mari sama – sama kita maafkan PLN,” imbuhnya.

Pada peresmian itu juga, turut hadir Ketua DPW PKS Kepri,
Ustad Abdul Rahman, Anggota DPRD Kepri dari Partai PKS, Ing Iskandarsyah, Hanafi Ekra, Anggota DPRD Tanjungpinang, Ismiati dan M. Arif.

Dalam tausiahnya, Ketua DPW PKS Kepri, Ustad Abdul Rahman menyampaikan, jalan menuju Allah adalah jalan menuju jiwa.

“Ketika Allah SWT menyuruh kita melaksanakan puasa. Maka kita menyiapkan diri kita dengan layak,” ucapnya.

Ia mengatakan, menjelang datangnya bulan Ramadhan, rapikan diri dan bersihkan jiwa.

“Dalam melaksanakan puasa ini juga, penuh banyak godaan. Maka persiapan yang kita lakukan adalah mainset. Kita harus membangun mainset yang benar dan kita harus tau ilmunya,” katanya.

Selama Ramadhan, kata dia, banyak pencuri – pencuri dalam tanda kutib adalah pencuri elektornik, HP dan lainnya.

“Namun, jangan sampai mencuri hati kita. Kader PKS diminta menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Semoga kita diberikan umur yang panjang sehingga kita dapat kembali bertemu dengan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.