Sekdaprov: HKSN Wujudkan Bangsa Berkeadilan Sosial

by -188 views
Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaux saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat
Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriaux saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat

Tanjungpinang, (MK) – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tingkat Provinsi Kepri tahun 2015 dipusatkan di gedung olah raga Padi Emas Kecamatan Toapaya Km 25 Jalan Tanjunguban, Kamis (26/11).

Hadir mewakili Gubernur Kepri yakni Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Robert Iwan Loriaux yang juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti penghargaan untuk kesetiakawanan (KSN) tingkat Provinsi Kepri, beberapa paket sembako, Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta sejumlah paket kebutuhan anak dari keluarga yang kurang mampu secara ekonomi.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux mengatakan, kegiatan peringatan HKSN ini adalah dalam rangka menanamkan kegiatan sosial yang mampu mewujudkan bangsa yang berkeadilan sosial.

“Moment seperti saat inilah untuk kita saling mempererat silahturahin satu sama lain. Sehingga bisa terwujud bangsa yang berkeadilan sosial sebagaimana diamanahkan dalam UUD 1945,” katanya.

Sekda juga menegaskan, Kepri merupakan salah satu provinsi dengan kesetiakawanan yang sangat tinggi di bandingkan provinsi – provinsi yang lain.

“Hal ini merupakan sebuah tradisi kita sebagai daerah Melayu yang selalu menjunjungtinggi jiwa sosial dan kesetiakawanan yang tinggi. Dan memang sudah sepantasnya kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Robert.

Robert juga berterimakasih kepada seluruh panitia, serta berharap kedepan kegiatan ini bisa terlaksana lebih baik lagi. Dan untuk ini, diyakinkan Sekda jika pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan.

“Mari kita membangun bangsa dan mempercerdaskan bangsa melalui kegiatan ini. Saya berharap pemerintah akan dapat selalu hadir dalam permasalahn sosial yang timbul di masyarakat. Mari kita saling peduli satu sama lain, bersemangat membantu masyarkat yang tidak mampu, hingga menjadi masyarakat yang lebih layak dan mapan,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.