Semangat TMMD “Dibakar” Rasa Lelah Bubar

by -48 views
Hari ke-17 TMMD, Satgas terus bekerja menyelesaikan pekerjaan semenisasi jalan sepanjang 1 Km di Kampung Tanjung Siambang, Dompak
Hari ke-17 TMMD, Satgas terus bekerja menyelesaikan pekerjaan semenisasi jalan sepanjang 1 Km di Kampung Tanjung Siambang, Dompak
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pagi, sekitar pukul 10.25 Wib Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0315/Bintan terus melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 1 Km di Kampung Tanjung Siambang Kelurahan Dompak, Tanjungpinang.

Mereka (Satgas TMMD) dengan semangat juang yang tinggi itu tak pernah mengeluh dalam mengabdi kepada negara dan masyarakat.

Sehingga bekerja membangun jalan yang seharusnya dikerjakan buruh bangunan itu pun dikerjakan tanpa memandang pangkat dan jabatan.

Semangat terus “Dibakar”, rasa lelah pun bubar.

Satgas TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan
Satgas TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan

Itulah, ibarat motto mereka (Satgas TMMD) yang bekerja dalam menyelesaikan pekerjaan membangun kampung demi mengabdi untuk negeri.

Pantauan metrokepri.com di lokasi pekerjaan yang diperkirakan hanya tinggal sepanjang 50 meter, TNI-POLRI dan warga kampung selalu menyemangati antar sesama dalam bekerja.

Sesekali terdengar teriakan para pekerja, “Ayo semangat, jangan kasih kendor,” serunya memberi semangat.

Yang lain pun menjawab, “Siap semangat, ayo kita selesaikan” sambil terus meluruskan pelastik panjang yang digunakan mengalas besi pembangunan jalan semenisasi.

Satgas TMMD ke-107 bekerja tanpa lelah di Tanjung Siambang
Satgas TMMD ke-107 bekerja tanpa lelah di Tanjung Siambang

Saat awak media ini menyapa salah satu Perajurit TNI yang memakai seragam Loreng kebanggaannya, “Semangat betul ya mas, kira-kira berapa meter lagi siap semenisasi jalan ini”, Ia pun menjawab dengan lebih semangat, “50 meter lagi selesai ini, kita tak mau lama-lama,” sebutnya.

“Dan, kita juga tidak mau warga menunggu lama untuk menikmati jalan ini. Makanya kita gesakan. Ayo semangat,” katanya sambil melanjutkan pekerjaannya.

Sementara itu, setelah selesai menggelar pelastik panjang dan besi penguat beton jalan, lori pengecor semen (Redimik) pun mundur ‘memuntahkan’ semen.

Satgas TMMD pun melanjutkan pekerjaan dengan semangat yang tak pernah pudar. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.