Semarak FLS2N 2019, Syahrul Harap Lomba Jadi Ajang Mengepresikan Diri

by -20 views
Walikota Tanjungpinang, Syahrul Didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Piala
Walikota Tanjungpinang, Syahrul Didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Piala
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan apresiasi seni siswa dan Penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) Kota Tanjungpinang tahun 2019 di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Sabtu (6/4/2019).

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang dan seluruh peserta didik yang telah telah melaksanakan FLS2N dan FL2N ini dengan semarak dan meriah.

“Suksesnya acara ini adalah kesuksesan bersama yang merupakan cerminan dari karakter kita yang selalu menjunjung tinggi kebersamaan, kekeluargaan serta adat istiadat,” papar Syahrul.

Syahrul juga menyampaikan harapannya kepada peserta didik agar perlombaan ini dijadikan ajang untuk mengekspresikan diri melalui seni.

“Lomba ini merupakan bagian dari salah satu cara untuk mengekspresikan seluruh daya upaya yang dimiliki. Menang dan kalah itu biasa, karena sebuah kompetisi yang menjadi ukuran adalah kemampuan yang dimiliki sudah disalurkan secara optimal,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang AG,M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu peningkatan mutu pendidikan melalui seni.

“FLS2N adalah wadah bagi peserta didik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, mengekspresikan seni dan keterampilan yang dimiliki,” ucap Dadang.

Dadang juga menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara bertahap dimulai sejak Februari dengan jumlah peserta 877 orang yang terdiri dari Festival Literasi sebanyak 288 siswa dengan rincian SD 156 siswa, SMP 122 siswa. Festival Lomba Seni Siswa Nasional sebanyak 376 siswa dengan rincian SD 191 siswa dan SMP 185 siswa. Olimpiade Sains Nasional sebanyak 223 siswa dengan rincian SD 139 siswa dan SMP 84 siswa.

Acara ini diselingi dengan penampilan siswa-siswi yang telah meraih juara FLS2N seperti nyanyian solo, puisi dan tari.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Para Kepala Sekolah.

Tampak Syahrul dan Rahma beserta tamu undangan lainnya sangat menikmati dan terpukau dengan penampilan siswa-siswi tersebut.

Diakhir acara, Syahrul dan Rahma berkesempatan untuk menyerahkan piala kepada para pemenang. Serta diserahkan juga piala juara umum yakni untuk tingkat SD adalah SD Negeri 004 Tanjungpinang Barat dan tingkat SMP yakni SMP Negeri Tanjungpinang. (Red/ Humas Pemko Tanjungpinang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.