Sempat Pantau Korban, 4 Perampok Nasabah Bank “Keok” Dibekuk Polisi

by -157 views
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal saat merilis perampokan nasabah bank di km 7, Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal saat merilis perampokan nasabah bank di km 7, Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – 4 pelaku perampokan nasabah bank yang berhasil dibekuk Polisi Polres Tanjungpinang melalui Satreskrim ternyata sebelumnya sempat melakukan pemantauan terhadap korban.

Hal ini diungkap Kapoleres Tanjungpinang Muhammad Iqbal saat melaksabakan Pres Rilis di Polres Tanjungpinang, Jum’at (22/11/2019).

“Sebelum melancarkan aksinya ke-4 kawanan perompak ini, terlebih dahulu memantau dan menguasai situasi sekitar,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

“Sudah dua Minggu ke empat perampok ini berada di Tanjungpinang untuk memantau dan menguasai lokasi dimana akan melakukan perampokkan,” katanya lagi.

M. Iqbal juga mengatakan, dari pengakuan empat pelaku perampokkan ini bahwa mereka berprofesi (Bekerja) sebagai nelayan.

“Mereka berprofesi sebagai nelayan di Palembang, alasan ekonomi membuat mereka melakukan perampokkan ini,” sebutnya.

Modusnya, kanjut Kapolres, setelah mengetahui korban baru saja mengambil uang dengan jumlah yang besar, ke-4 pelaku lalu mengekori korban.

“Sesampainya di batu 7, korban turun dari mobil untuk melihat ban mobil yang bocor, di saat itulah para pelaku melancarkan aksi perampokkannya, Senin (11/11/2019) sekira pukul 09.00 wib,” terangnya.

Setelah mendapatkan laporan, pihak kepolisian langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap ke-4 pelaku di batu 16 arah kawal.

Tambahnya, Karena pelaku mencoba melarikan diri ke hutan, akhirnya anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki ke-4 pelaku.

“Para pelaku berhasil merampok uang dengan jumlah 220 juta dan berhasil kita sita 155 juta sedangkan sisanya di dalam tas hitam di buang pelaku pada saat kita tangkap,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, pelaku terancam dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

“Empat pelaku perampokkan bernama Rusdi, Marsut, Teguh dan Wahyuni alias Yudi. Saat ini ke-4 pelaku sudah ditahan di ruang tahanan Polres Tanjungpinang,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.