Sesepuh Sayangkan Partai PKS Usung Soerya – Ansar

by -143 views
Ansar Ahmad dan Soerya Respatino salam komando usai meresmikan Posko Kopi Sore dan Kopiah. Foto ALPIAN TANJUNG
Ansar Ahmad dan Soerya Respatino salam komando usai meresmikan Posko Kopi Sore dan Kopiah. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Seorang sesepuh di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. M. Sadar menyayangkan partainya mengusung Soerya Respationo – Ansar Ahmad sebagai bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

“Padahal, sejak awal saya sudah sampaikan kepada pengurus PKS Kepri maupun pusat, agar tidak mengusung pasangan tersebut. Alasan – alasan yang saya sampaikan logis, sesuai ideologis PKS,” ujarnya, Minggu (12/7).

Mantan anggota legislatif ini juga menilai, wajar bila keputusan berkoalisi dengan PDIP dan mengusung Soerya – Ansar menuai kritik dari internal partai maupun pihak lain.

Keputusan mengusung Soerya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri dan Ansar yang menjabat sebagai Bupati Bintan itu cenderung mengedepankan kepentingan politik.

“Bila mempertimbangkan aspirasi kader PKS dan visi misi partai, PKS tidak akan mengusung Soerya – Ansar. Seharusnya pilkada itu bukan hanya memikirkan kepentingan politik, melainkan kepentingan lainnya. Kepentingan umat harus diutamakan,” ucapnya.

Sadar juga tidak mau membeberkan alasan kenapa PKS tidak seharusnya mengusung Soerya – Ansar. Namun kader PKS dan sebagian masyarakat pasti mengetahui alasan utama kenapa PKS sebaiknya mengusung pasangan lainnya.

Apalagi Soerya dan Ansar bukan politikus yang baru dikenal masyarakat sehingga diketahui sepak terjangnya. “Kalian (wartawan) pasti tahu kenapa, saya tidak perlu menjelaskan,” paparnya.

Menurut dia, PKS seharusnya mengusung figur yang memiliki akhlak baik, berpihak kepada masyarakat dan dapat menjadi pemimpin yang dicontoh masyarakat.

“Shalat itu tiang agama. Kebaikan itu dimulai dari shalat,” katanya. (MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.