Setelah Bertemu Bupati Karawang, Osco Masuk Dalam ODP

by -219 views
Balon Wakil Walikota Batam, Osco Saat Foto Bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana Ketika Acara Kongres Partai Demokrat di Jakarta Pada 15 Maret 2020 lalu
Balon Wakil Walikota Batam, Osco Saat Foto Bersama Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana Ketika Acara Kongres Partai Demokrat di Jakarta Pada 15 Maret 2020 lalu
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Bakal Calon Wakil Walikota Batam Osco Olfriady Letunggamu dinyatakan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Dia sempat bertemu dengan Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana di Jakarta saat Kongres Partai Demokrat pada 15 Maret 2020.

“Pak Osco masuk dalam kategori ODP yakni seseorang yang tidak menunjukkan gejala (sehat), tetapi pernah memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19,” kata Ketua Team Sahabat Osca, Boy Hermansyah, Minggu (29/3/2020).

Kata Boy, dalam Kongres Partai Demokrat kemarin, Balon Wawako Batam ini sempat bertemu dengan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Mereka sambungnya memiliki pertemanan yang sangat akrab sehingga sempat bercengkraman serta berguarau.

“Kita ketahui Bupati Karawang tanggal 24 Maret 2020 dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Saat kongres Demokrat mereka sempat bercanda gurau dan juga dengan Steven Rumangkang dan Vera Febyanthy Anggota Komisi 11 DPR RI di kongres tersebut,” ujarnya.

Saat Bupati Karawang dinyatakan positif Covid-19 sambung Boy, Osco berusaha mencari alat test Covid-19 namun tidak menemukannya.

“Kami sudah menganjurkan pak Osco untuk mengunjungi Rumah Sakit, tapi pak Osco bilang kepada saya untuk kita berfikir positif dan jangan cepat panik karena kita harus dahulukan kepentingan masyarakat Kota Batam yang sudah sakit dan mempunyai gejala Covid-19. Jadi kita dahulukan dulu masyarakat yang membutuhkan dan support pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus ini dengan kita mengisolasi diri,” ucapnya.

Bakal Calon alternative Wakil Walikota Batam terkuat ini mempunyai sosok yang sangat jujur terhadap dirinya sendiri bahwa dia memang membutuhkan alat test virus Covid-19, namun pola pikirnya selalu mendahulukan kepentingan rakyat terbukti dengan kepeduliannya untuk tidak bergegas menuju rumah sakit dan panik, melainkan menenangkan team Sahabat Osco dan mengisolasi diri agar tidak menularkan atau menjadi pembawa (carrier) virus Covid-19.

“Berbagai tokoh masyarakat ikut prihatin dengan keadaan pak Osco seperti dari Ketua Partai Demokrat DPC Kota Batam, Hotman Hutapea dan Sekretaris DPC Sahat Parulian Tambunan yang juga Anggota DPRD Kota Batam sempat menanyakan kabar keadaan kesehatan Osco. Bahkan dukungan doa juga datang dari Pengurus DPC Partai Hanura Dado Herdiansyah dan kader Partai Hanura. Dave Revano pemilik JNet Global Media dan Arie Harun Al-Rasyid putra dari Mantan Gubernur NTB turun tangan untuk membantu Osco mencarikan rapid test virus Covid-19 dari China,” ujarnya.

Saat di Batam, Osco muncul dalam keadaan sehat di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam tanggal 20 Maret 2020 lalu ketika mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wakil Walikota Batam. Ikut mendampinginya relawan Sahabat Osco, Perempuan Demokrat, Insan Muda Demokrat dan Komunitas Toraja Kota Batam. Saat itu, Osco sempat menyampaikan rasa prihatinnya terhadap kader terbaik Partai PAN Walikota Bogor Bima Arya yang positif Covid-19.

“Osco memang mempunyai rasa simpati yang tinggi terhadap kepentingan umum serta kesehatan. Dalam Visi Misi nya maju di Pilkada Batam 2020 ini beliau juga menekankan pada pengembangan sistem pendidikan dan kesehatan yang modern. Mari kita doakan sosok muda calon pemimpin Kota Batam ini dengan kesehatan yang terbaik,” ucapnya. (Bayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.