Setiap Jumat, Forkomda Puspa Bahari Natuna Adakan Kegiatan Mengaji

by -39 views
Ibu – Ibu di Daerah Puak Saat Belajar Mengaji
Ibu – Ibu di Daerah Puak Saat Belajar Mengaji
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Forum Komunikasi Daerah Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bahari (Forkomda Puspa Bahari) Natuna melaksanakan kegiatan mengaji setiap Jumat petang.

Kegiatan mengaji ini juga diikuti oleh para ibu – ibu di salah satu Mushola (Surau) di Daerah Puak, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.

“Sasaran kami, ibu – ibu yang buta aksara Arab atau yang belum bisa mengaji. Kegiatan ini sudah berlangsung sekitar hampir dua bulan. Dari minggu ke minggu, para ibu – ibu di daerah ini semakin antusias untuk belajar mengaji bersama para ustadz yang mendukung kegiatan Puspa Bahari Natuna,” papar Ketua Forkomda Puspa Bahari Natuna, Roy Parlin Sianipar melalui Wakil Ketua, Abdullah Lubis, Jumat 01 Maret 2019.

Abdullah mengutarakan, Forkomda Puspa Bahari ini dibentuk untuk membantu Pemerintah Daerah Natuna, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) untuk ikut memberdayakan kaum perempuan dan melindungi hak anak. Selain itu, diajarkan tentang industri rumahan agar ibu – ibu dapat meningkatkan sektor ekonominya.

Masih kata dia, Daerah Puak sengaja dipilih sebagai lokasi fokus (Lokus) dalam kegiatan Puspa Bahari Natuna karena daerahnya yang berada di pusat ibukota Kabupaten Natuna. Setelah sukses di daerah Puak, nantinya akan dipilih kembali daerah lain yang menjadi sasaran.

“Saat ini, antusias ibu – ibu sangat baik dan positif, jumlah pesertanya semakin bertambah dan mulai ramai. Ibu – ibu di Puak memilih untuk belajar mengaji ketimbang belajar untuk mandiri secara ekonomi dan kami turuti keinginan mereka. Mudah – mudahan bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Puspa Bahari Natuna menggandeng Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi) Natuna untuk mengajar para ibu – ibu untuk mengaji. (*)

Penulis : MANALU

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.