Silaturahmi dan Penyemangat Vaksinasi, Bupati Bersama DPRD Kembali Lakukan Kunker

by -42 views
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat melakukan kunker ke Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat
Bupati Natuna, Wan Siswandi saat melakukan kunker ke Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat

Natuna, (MetroKepri) – Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi dan Rodhial Huda melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pulau Tiga dan Kecamatan Pulau Tiga Barat, Sabtu 3 Juli 2021.

Dalam kunjungan kerja kali ini, mereka didampingi oleh beberapa unsur Muspida dan Muspika Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi dan pengurus serta empat orang Anggota DPRD Natuna dari dapil 3, diantaranya, Marzuki, Lamhot Sijabat, Wan Ricci, Syaifullah serta Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar.

Rombongan yang tiba disambut oleh masyarakat dan langsung menuju tempat pertemuan
Rombongan yang tiba disambut oleh masyarakat dan langsung menuju tempat pertemuan

Terkait kunjungan kedua pemimpin Natuna tersebut, Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan ajang silaturahmi antara kepala dearah dengan masyarakat.

“Dalam kunker inilah kesempatan masyarakat untuk menyampaikan secara langsung kepada bupati dan wakil bupati, terkait segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” kata Marzuki.

Menurutnya, ini kesempatan masyarakat untuk sampaikan kegiatan skala prioritas di kedua kecamatan tersebut.

“Untuk tahun ini, pemerintah akan atau sedang melaksanakan pembangunan jalan dari Desa Tanjung Batang menuju kantor camat, dan dari Desa Pulau Tiga Barat menuju Desa Selading. Jadi masyarakat seyokyanya sampaikan saja keperluan mendasar lainnya bagi daerah mereka,” ujar Marzuki.

Sementara, itu Anggota Komisi I DPRD Natuna, Wan Ricci menyampaikan bahwa Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat sudah mencapai angka 70 persen masyarakatnya telah divaksin.

“Dengan kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Natuna di dua kecamatan tersebut, dapat memberi semangat bagi masyarakat yang belum divaksin. Sehingga Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat dapat mencapai target vaksinasi 100 persen duluan sebelum tanggal 17 Agustus 2021,” katanya.

Beberapa Anggota DPRD Natuna yang ikut mendampingi Kunker Bupati Natuna
Beberapa Anggota DPRD Natuna yang ikut mendampingi Kunker Bupati Natuna

Sesampainya di Kecamatan Pulau Tiga, Wan Siswandi dan Rodhial Huda dan rombongan langsung mengadakan temu ramah dengan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga di Gedung Pertemuan Tanjung Persenangan Nyit-nyit.

Wan Siswandi mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini juga melihat keadaan dan segala permasalahan yang ada di Kecamatan Pulau Tiga ini.

“Yang terpenting, dari semua kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pulau Tiga, mensukseskan vaksinasi merupakan kegiatan yang menjadi skala prioritas. Vaksinasi tidak hanya sekedar mengejar target 50%, 75%, atau 100% saja, melainkan bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan Covid-19,” kata Wan Siswandi.

Sementara itu, Rodhial Huda mengatakan kepada masyarakat Kecamatan Pulau Tiga, bahwa dirinya merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dengan Bupati.

“Saya diberi kesempatan yang sama oleh bupati untuk bersama-sama memimpin daerah ini. Agar tidak terjadi kebingungan antar OPD kalau bupati dan wakilnya bekerja sendiri-sendiri,” imbuh Rodhial. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.