Silaturahmi, Kapolres Minta PWI Tanjungpinang Bintan Tangkal Hoax

by -121 views
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Foto Bersama Dengan Pengurus PWI Tanjungpinang Bintan
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Foto Bersama Dengan Pengurus PWI Tanjungpinang Bintan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang – Bintan mendatangi Polres Tanjungpinang Jalan A. Yani Km 5 atas Tanjungpinang, Kamis (4/9/2018). Hal itu dalam rangka menjalin silaturahmi.

Silaturahmi tersebut disambut baik Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi di ruang kerjanya.

Demi meningkatkan sinergisitas antara PWI Tanjungpinang dengan Polres Tanjungpinang merupakan agenda pembicaraan utama dalam silaturahmi tersebut yang dilanjutkan rencana melaksanakan kegiatan Anjangsana ke panti asuhan dan SLB.

Setelah itu, Kapolres Tanjungpinang secara khusus meminta kawan – kawan di PWI Tanjungpinang – Bintan dapat menangkal informasi hoax alias kabar bohong yang saat ini selalu beredar di media sosial (Medsos).

“Wartawan adalah mitra Polisi dan menjadi mata dan telinga tambahan saya dalam menerima informasi di lapangan. Dari jumlah anggota Polres sekitar 478 orang, tentunya dinamika informasi yang sangat cepat belum tercover semua. Maka wartawan lah yang menjadi telinga dan mata saya,” papar Kapolres.

Kapolres menilai penyebaran berita oleh media, khususnya media online yang cepat mempengaruhi situasi dan kondisi di lapangan.

“Beruntung kawan – kawan wartawan selalu mengkonfirmasi dan mengklarifikasi. Walaupun kadang – kadang, karena hal khusus, saya agak terlambat membalas. Apa lagi, berita itu viral setelah jam 12. 00 WIB malam,” ujarnya.

Turut hadir pada silaturahmi tersebut, Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Suratman, Ketua PWI Tanjungpinang – Bintan, Zakmi Piliang Kamsir, Sekretaris Amril Agin, Bendahara Donil Nasir serta beberapa pengurus dan anggota PWI Tanjungpinang – Bintan. (*)

Penulis : Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.