Soerya Masih Enggan Sebutkan Siapa Pendampingnya

by -219 views
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo disela - goro membersihkan pantai. Foto ALPIAN TANJUNG
Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo disela - goro membersihkan pantai. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Meski Bupati Karimun, Nurdin Basirun dan Bupati Bintan, Ansar Ahmad telah mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kepri belum lama ini, namun Soerya Respationo belum bisa menyebutkan siapa dari dua kepala daerah tersebut yang akan mendampinginya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri mendatang.

“Soal itu, untuk saat ini saya belum bisa mengatakannya. Tunggu saja tanggal mainnya, dan doakan saja ya,” ucap Soerya, Sabtu (9/5).

Bakal Calon Gubernur Kepri ini juga mengatakan, dari pembukaan hingga penutupan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, sudah ada dua figur yang mendaftar ke partainya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kepri.

“Yang sudah mendaftar itu Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun. Dalam waktu dekat ini, kita akan rapat DPD Partai tingkat Provinsi,” ujar Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Setelah rapat, sambung Soerya, DPD PDIP Provinsi Kepri akan memberikan pertimbangan – pertimbangan untuk diteruskan ke DPP PDIP.

“Dari DPP turunnya kapan, saya tidak bisa memastikannya. Tapi yang jelas, sebelum hari H sudah kelar semuanya. Hal ini juga, merupakan pertimbangan DPD dan bukan pertimbangan saya pribadi, karena saya tidak boleh punya kepentingan pribadi,” katanya.

Sementara itu, Soerya tidak bisa memastikan siapa yang akan mendampinginya pada Pilgub mendatang. Akan tetapi, Soerya sempat bercanda tentang kelebihan yang dimiliki Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

“Saya kemarinkan sudah pernah ngomong, kalau Ansar batu, itu batu bacan,” ucap Soerya dalam candanya.

Selain itu, pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di DPD PDIP sudah ditutup pada 9 Mei 2015. “Hingga penutupan, hanya ada dua calon saja yang sudah mendaftar,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.