Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, Kasat Lantas: Pelanggaran, Awal Terjadinya Kecelakaan

by -51 views
Dukungan Millennial Road Safety Festival dari SMP Negeri 11 Bintan Utara
Dukungan Millennial Road Safety Festival dari SMP Negeri 11 Bintan Utara
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polres Bintan tudak henti-hentinya mendapat dukungan dari masyarakat dalam sosialisasi Program Millennial Road Safety Festival 2019.

Hari ini Senin (11/2/2019) Polres Bintan kembali mendapat dukungan dari siswa/siswi SMP Negeri 11 Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

“Kami dari Satlantas Polres Bintan Memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada bapak Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 11 Bintan Utara beserta staff TU dan berterima kasih telah menerima kedatangan kami sebagai selaku Inspektur Upacara,” kata Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang melalui Kasat Lantas AKP Cut Putri Amelia Sari kepada awak media ini melalui chat WhatsApp.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan Millennial ini merupakan arahan dari kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian dan menjadi program nasional keselamatan berlalu lintas, dengan menggandeng instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat khususnya pelajar guna mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.

“Tujuan dari kegiatan Millennial Road Safety Festival ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya dikalangan para Generasi muda (Kaum Millennial) tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan kegiatan ini dilaksanakan secara berkesinambungan guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero Accident,” terangnya.

Untuk itu Kasat Lantas menghimbau kepada para pelajar agar saling menjaga ketertiban dan tidak melakukan pelanggaran.

“Karena pelanggaran merupakan titik awal terjadinya kecelakaan, peran serta pelajar sekalian sangat kita harapkan agar bisa menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas serta tidak dibenarkan masyarakat khususnya pelajar yang belum memiliki SIM untuk mengendarai kendaraan bermotornya,” ungkapnya.

Dengan ini, Dia berharap kepada seluruh Siswa/i SMP N 11 Bintan Utara mendukung dan mensukseskan program Millennial Road Safety Festival yang nantinya akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2019 di Lapangan Hang Tuah Tanjung Uban,” imbuhnya.

Kegiatan di Pos Lantas 904 Km 16 Kecamatan Toapaya Selatan
Kegiatan di Pos Lantas 904 Km 16 Kecamatan Toapaya Selatan

Sebelumnya, dilaksanakan kegiatan deklarasi Millennial Road Safety Festival, Sabtu (9/2/2019) oleh Pos Lantas 904 Km 16 Kecamatan Toapaya Selatan, Kabupaten Bintan serta Kabagsumda Polres Bintan dalam Sosialisasi dan Deklarasi Milenial Road Safety Festival Bersama Kapolsek Bintan Timur, Kanit Binmas Polsek Bintan Timur , Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang , Panit 1 lantas Polsek Bintan Timur, Bhaninkamtibmas Sungai Lekop dan Peserta Bimbingan dan Pelatihan Anggota Polri T.A. 2019 pukul 10.30 Wib bertempat di SMA N 1 Bintan Timur. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.