Sudung: Kajati Kepri Yang Baru Segera Beradaptasi

by -268 views
Sudung-Situmorang-dan-Kajati-Kepri-yang-baru-Andar-Perdana-Widiastono-Kanan
Sudung-Situmorang-dan-Kajati-Kepri-yang-baru-Andar-Perdana-Widiastono-Kanan

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepri yang lama, Sudung Situmorang SH, MH berpesan kepada Andar Perdana Widiastono SH, MH sebagai Kajati Kepri baru agar segera beradaptasi dan terus bersinergi dengan para stakeholder di Provinsi Kepri.

Pada acara pisah sambut Kepala Kejati Provinsi Kepri, dari Sudung Situmorang, SH, MH kepada Andar Perdana Widiastono sebagai Kajati Kepri yang baru ini berlangsung di Gedung Sasana Baharudin Lopa, Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (14/1), malam.

Dalam sambutannya, Kajati Kepri yang lama, Sudung Situmorang menyampaikan, dirinya pindah tugas ke ibu kota negara dan telah dilantik menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

“Terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota, FKPD dan seluruh steakholder di Kepri atas kerjasamanya selama saya bertugas lebih kurang 8 bulan di Kepri ini,” ucap Sudung.

Kebiasaan itu, kata Sudung, memang sangat luar biasa, baik itu dengan forum komunikasi, Muspida dengan instansi vertical, SKPD dan dengan kawan – kawan Wali Kota.

“Tujuan kita adalah sama, yaitu memajukan kesejahteraan umum dan itu sudah terlaksana di Kepri,” ujar Sudung.

Dia mengurtarakan, kepada Pak Andar jangan lupa ke Pulau Penyengat dulu. “Bapak akan menemukan banyak inspirasi disana,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kajati Kepri yang baru, Andar Perdana Widiastono mengapresiasi Sudung Situmorang yang telah memimpin dengan baik.

“Pak Sudung sudah membawa Kejati Kepri meraih penghargaan tertinggi secara nasional, yakni SIDAKARYA tahun 2015. Sewaktu saya jadi Jaksa di Medan, Pak Sudung itu junior saya. Tapi dia (Sudung) lebih hebat dari saya, duluan ke Jakarta,” papar Andar.

Sementara, Penjabat Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili Sekdaprov Kepri, Robert Iwan Loriux mengucapkan selamat datang kepada Kajati Kepri yang baru dan mengapresiasi prestasi pejabat lama.

“Pemerintah Provinsi berharap, Kajati baru dapat terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik seperti pejabat – pejabat sebelumnya,” ujar Sekdaprov Kepri ini.

Acara pisah sambut itu juga dihadiri FKPD Kepri, Bupati/ Wali Kota se – Kepri, PLN Wilayah Riau – Kepri, Pelindo, Angkasa Pura II, Bank Indonesia, BP Batam, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Provinsi Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.