Suryani Salurkan Bantuan Nutrisi dan Multivitamin Untuk Tenaga Analisis BTKLPP Batam

by -21 views
Suryani Saat Menyalurkan Bantuan Nutrisi dan Vitamin
Suryani Saat Menyalurkan Bantuan Nutrisi dan Vitamin
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Anggota Fraksi PKS DPRD Kepulauan Riau, Suryani menyalurkan bantuan nutrisi dan multivitamin untuk tenaga analisis hasil tes Covid 19 PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, Jumat (07/08/2020).

Menurutnya, seiring meningkatnya jumlah masyarakat yang harus dites Covid 19 di Kepulauan Riau membuat tenaga analis di Labor BTKLPP bekerja lebih ekstra, tentu mereka akan kelelahan jika tidak dipasok kebutuhan nutrisi atau multivitamin.

“Mereka adalah pejuang bagi kita semua, mengorbankan waktu dan tenaga untuk lembur demi menguji hasil tes swab PCR. Jadi saya dan tim bernisiatif memasok kebutuhan nutrisi dan multivitamin bagi mereka,” papar Suryani melalui rilis yang diterima MetroKepri.

Dia juga berharap masyarakat tidak terlalu panik dan selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Masalah Covid 19 ini belum selesai, ada terus peningkatan kluster. Kita berharap masyarakat tidak panik dan tetap waspada, saya terus terang mengapresiasi teman-teman BTKLPP dan juga inisiatif Pemprov Kepri yang juga mengirimkan hasil tes ke beberapa provinsi yang benar-benar disupport labor yang memadai,” ujar Suryani disela-sela penyaluran bantuan nutrisi dan multivitamin.

BTKLPP merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan di bidang kesehatan lingkungan seperti yang dituangkan dalam SK Nomor 267 / MENKES / SK / III / 2004 tentang Organisasi dan Tata Unit Kerja Pelaksana Teknis di Bidang Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pemberantasan Penyakit Menular, dan batasan dengan terbitnya PERMENKES Nomor 2349 / MENKES / PER / IX / 2011 telah menetapkan Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bidang teknik kesehatan lingkungan dan pemberantasan penyakit menular yang memiliki wilayah kerja di Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.