Syahrul Apresiasi Kegiatan Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba

by -24 views
Walikota Tanjungpinang, Syahrul Saat Memasangkan Tanda Pengenal Kepada Salah Satu Peserta. Foto Humas Pemko Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang, Syahrul Saat Memasangkan Tanda Pengenal Kepada Salah Satu Peserta. Foto Humas Pemko Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dewan Pengurus Cabang Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) menggelar pelatihan kader pemuda anti narkoba dengan tema “Pemuda Desa Bebas Narkoba” yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu, (25/8/2019).

Pelatihan kader pemuda anti narkoba ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari pelajar/ siswa sebanyak 120 orang dan peserta mahasiswa/ pemuda sebanyak 130 orang se – Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd mengapresiasi terlaksananya kegiatan pelatihan kader pemuda anti narkoba ini dalam tujuan membentuk generasi-generasi penerus yang unggul jauh dari narkoba demi bangsa dan negara Indonesia yang lebih baik.

“Saya harapkan didalam mengarungi bahtera kehidupan kedepannya sebagai pelajar, pemuda dan sebagai generasi penerus bangsa harus tahu arah dan tujuan negara. Oleh karena itu melalui pelatihan ini dapat membentuk tekat yang kuat dan kemauan yang benar-benar berkomitmen menjadi generasi penerus yang berasaskan Pancasila, untuk terus mengisi pembangunan dan visi misi Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni masyarakat Madani,” papar Syahrul.

Dikesempatan itu, Asisten Deputi Kementerian Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Redemtus Alfredo Sani Fenat mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Adapun pelatihan kader pemuda anti narkoba ini sudah dimulai sejak tahun 2016 dan sudah dilaksanakan di 14 provinsi dan kabupaten/ kota oleh pemerintah pusat khususnya Kemenpora, dan bidang lainnya seperti, BNN, Kemensos, Kemendagri, dan sebagainya.

“Adapun yang merupakan salah satu pertimbangan penting dari pemerintah dalam hal ini, Mendagri menetapkan dan menerbitkan peraturan Permendagri No. 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN yang diamanatkan agar penyelenggaraannya mencakup sampai ke daerah, tingkat kota/ kab, kecamatan, lurah, hingga ke desa,” ucap Alfredo.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan plakat oleh Redemtus Alfredo Sani Fenat kepada Walikota Tanjungpinang sebagai kenang-kenangan dari Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan RI.

Acara itu juga turut dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Pembangunan Wawasan Pemuda Kemenpora, Arifin Majid, Sekjen Gema Desantara, Asep SB Ali, Ketua DPC Gema Desantara, Syamsuddin Harahap, Perwakilan BNN Pusat, Hani Hendrani, Staf Ahli, Kadispora Kota Tanjungpinang, Kadis Pendidikan Kota Tanjungpinang, BNN Kota Tanjungpinang, para undangan dan peserta pelatihan. (Red/Humas/Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.