Syahrul Hadiri Porsadin Ke II Santri Diniyah Takmiliyah

by -270 views
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul

Tanjungpinang, (MK) – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenang) Provinsi Kepri, menggelar pekan olahraga dan seni antar diniyah (PORSADIN) ke II tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2015 di Aula Asrama Haji, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Selasa (13/10).

Pada acara itu, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd turut hadir. Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan, kegiatan yang digelar oleh diniyah takmiliyah ini diikuti oleh pelajar tingkat SD diusia 13 tahun.

“Materi yang diberikan, semuanya mengenai agama dan olahraga, diantaranya ada Tahfidz Qur’an, ada Tilawah, ada pidato bahasa Arab dan bahasa Indonesia, sementara untuk cabang olahraganya, ada futsal dan atletik,” ucap Syahrul.

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang (Pemko) dan secara moril sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan kegiatan dari kemenang.

“Peserta dari Tanjungpinang, kita dukung secara moril, semoga anak – anak yang dikirim pada perlombaan ini dapat meraih prestasi disegala bidang yang diperlombakan,“ ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, H. Yatim Mustafa mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenang ini.

“Ini merupakan kontribusi positif yang mampu memberi semangat, percaya diri bagi generasi muda kita, mereka nantinya akan menjadi generasi muda yang sehat jasmani dan rohani,” ujar Yatim.

Porsadin yang berlangsung selama 3 hari ini, yakni (12 – 14), diikuti oleh 123 santri se – Provinsi Kepri. Terdiri dari Kota Tanjungpinang sebanyak 28 Santri, Kabupaten Bintan 28 Santri, Kota Batam 28 Santri, Kabupaten Karimun 18 Santri, Kabupaten Lingga 11 Santri, Kabupaten Natuna 5 Santri. Sementara untuk Kabupaten Kepulauan Anambas mengirimkan 5 orang Santri.

Untuk cabang – cabang perlombaan, terdiri dari Tahfiz Qur’an, cerdas cermat, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, Murottal Wal Imla, dan pembacaan puisi Islam. Pada cabang olahraga yang diperlombakan adalah atletik (lari spirit) dan futsal.

Pada kegiatan itu juga, turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, H. Marwin Jamal, Ka Kantor Kemenag Tanjungpinang, para Guru Diniyah Takmiliyah, serta para Santri se – Provinsi Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.