Tak Ada Korban Jiwa Dalam Peristiwa Kebakaran di Teluk Keriting

by -88 views
Petugas Saat Menyemprotkan Air di Lokasi Kebakaran
Petugas Saat Menyemprotkan Air di Lokasi Kebakaran
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sebuah rumah kontrakan di Teluk Keriting, Gang Ketam, RT 03 RW 11 Keluhuran Tanjugpinang Barat, Kota Tanjugpinang, Provinsi Kepri,
ludes terbakar, Senin (18/01/2021) sekira pukul 10.15 WIB.

Informasi di lapangan, asal api diduga akibat konsleting listrik pada salah satu peralatan rumah tangga penghuni rumah kontrakan tersebut.

Namun tiupan angin yang cukup kencang di kawasan tersebut, membuat api cepat membesar dan menyambar bagian rumah yang mudah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi yang dialami mencapai puluhan juta Rupiah.

Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Indra Jaya mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa saksi termasuk salah seorang anak penghuni rumah kontrakan terbuat dari kayu (non permanen) tersebut menyebutkan, asal api berasal dari konsleting listrik di belakang kulkas terletak di dalam rumah tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, asal api bukan dari kompor, tapi dari konsleting listrik dibagian kulkas,” kata Kapolsek sembari menepis berita dan isu beredar terkait asal api tersebut.

Dikatakannya, rumah tersebut disewa oleh pria biasa disapa Yai, perkerja buruh harian lepas bersama beberapa orang keluarganya.

“Tidak ada korban jiwa, namun taksiran sementara kerugian materi sekitar Rp55 juta,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Indra menyebutkan akan memeriksa sejumlah saksi untuk diambil keterangan guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ikhsan Pratama ketika ditemui beberapa awak media di lapangan menyebutkan, bahwa
rumah tersebut merupakan milik bang Badai (Ketua RT 03), lalu disewakan kepada orang.

“Setelah menerima laporan dari masyarakat, kita langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) Tanjungpinang dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Tanjungpinang, Hantoni mengatakan pihaknya menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Namun sampai dilokasi api sudah menghanguskan seisi rumah.

“Ada tipuan angin kencang sehingga menyebabkan kebakaran cepat menghanguskan rumah,” imbuhnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.