Tanjungpinang Masuk Nominasi 6 Besar Pelaksana Terbaik Lomba UP2K

by -35 views
Foto Bersama Usai Penyerahan Bingkisan
Foto Bersama Usai Penyerahan Bingkisan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (UP2K PKK) di Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang diharapkan mengukir prestasi dengan masuk kedalam 6 besar dari 34 provinsi untuk memperebutkan posisi yang terbaik di tingkat nasional pada penilaian yang dilakukan oleh TP PKK Pusat, Jumat (10/5/2019).

Acara puncak tersebut akan diselenggarakan dalam rangka kegitan lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) di Kota Padang pada Juli mendatang.

Maka dari itu Tim Penilaian Dari Pusat melakukan Penilaian UP2K PKK Tingkat Nasional 2019 sebagai upaya bersama menuju keluarga sejahtera dan melakukan pengecekan kembali untuk meninjau dan mengevaluasi kembali apakah laporan yang diterima sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Ketua Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Kota Tanjungpinang sebagai salah satu daerah yang masuk dalam nominasi 6 besar pelaksana terbaik lomba UP2K.

“Di Kota Tanjungpinang ini terdapat 60 kelompok UP2K yang tersebar di 4 kecamatan se – Kota Tanjungpinang. Produk – produk ungulan yang banyak diminati masyarakat diantaranya makanan ringan dan salah satunya yang menjadi andalan Kota Tanjungpinang adalah kerupuk Sotong Super Delya,” papar Juwariyah.

Juwariyah juga mengatakan bahwasannya Tim Penggerak PKK merupakan motor penggerak di masyarakat sebagai mitra kerja pemerintah.

“Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih atas bekerjasama dengan beberapa pihak terkait pendukung kegiatan UP2K Kerupuk Sotong Super Delya, dan saya harapkan penilaian ini menghasilkan suatu kebanggaan bagi Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Ketua Tim Penilai dari Pusat yang diwakili Anggota Pokja II, Iren mengatakan harapanya semoga kegiatan seperti ini tidak hanya saat perlombaan saja, melainkan dapat berjalan secara berjenjang.

“Saya ucapkan terimaksih terhadap satuan kerja yang turut partisipasi dalam jalannya lomba UP2K dan saya ucapkan selamat dan apresiasi telah dipilihnya Kota Tanjungpinang sebagai nominasi dalam UP2K yang menjadi perwakilan provinsi,” ucap Iren.

Iren yang juga didampingi oleh Rika dari Pokja II PKK Pusat ini mengatakan untuk Kota Tanjungpinang sudah dipastikan mendapatkan juara karena sudah termasuk nominasi 6 besar tingkat Nasional.

“Semoga saja hasilnya memuaskan dan penyerahan hadiah atau pengumuman hasil penilaian akan dilaksanakan di Kota Padang pada Juli mendatang. Setidaknya Kota Tanjungpinang sudah dapat juara,” pungas Iren.

Penilaian ini dilakukan juga ekspos dan peninjauan langsung terkait proses pembuatan kerupuk sotong. Pada penilaian ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj. Riawina Azman Taufik, Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Hj. Raja Khairani S.Sos,MM, Kepala Dinkesdalduk Kota Tanjungpinang, Rustam SKM,M.Si, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Senggarang dan Ketua TP PKK Kecamatan se – Kota Tanjungpinang serta seluruh kelompok UP2K Binaan PKK Kelurahan Senggarang. (Ian/ Humas Pemko Tanjungpinang)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.