Tanpa Bosan, Polsek Gunung Kijang Sosialisasi Bahaya Karhutla

by -81 views
Ipda Saronto saat sosialisasi antisipasi, bahaya dan penanggulangan Karhutla ke warga
Ipda Saronto saat sosialisasi antisipasi, bahaya dan penanggulangan Karhutla ke warga
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Mengantisipasi terjadinya kembali Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Gunung Kijang, tanpa bosan, Kapolsek AKP Monang P Silalahi melalui Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Utara melaksanakan sosialisasi dan antisipasi bahaya Karhutla.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Galang Batang RT 002/RW 03 Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Jum’at (21/02/2020) siang.

Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang Ipda Saronto bersama Bhabinkamtibmas Desa Toapaya Utara Bripka R Zulfandri melaksanakan giat sosialisasi serta mengimbau kepada masyarakat Kp. Flores RT.002/RW.003.

“Kepada warga, agar dalam membuka lahan untuk kebun tidak dengan cara membakar hutan dan lahan secara sengaja,” katanya.

“Dan, apabila ditemukan, maka pelaku akan di dikenakan sanksi kurungan penjara selama 10 Tahun dan denda Rp10 miliar berdasarkan UU No 32 Tahun 2009 Pasal 108 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” terangnya lagi.

Saronto juga mengimbau, kepada warga masyarakat apabila menemukan kebakaran lahan di lingkungan tempat tinggalnya segera menginformasikan kepada pihak Kepolisian Polsek Gunung Kijang.

“Atau pun pihak Damkar agar bisa cepat diatasi dan diambil tindakan lebih lanjut,” pintanya kepada warga dalam sosialisasi.

Diharapkan dari Sosialisasi yg dilaksanakan tersebut dapat terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan Kepolisian dalam mencegah terjadinya Karhutla. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.