Tendem Roller Terjungkal di Jalan Perumahan Hangtuah

by -212 views

Tanjungpinang, (MK) – Alat berat jenis Tendem Roller yang digunakan untuk proses aspal jalan di Perumahan Griya Hangtuah KM 12 Tanjungpinang terjungkal, Senin (14/12) petang.

Tendem Roller yang digunakan untuk perataan dan pemadatan tanah pada proses pengaspalan ini terjungkal dengan kondisi terbalik saat pengerjaan berlangsung.

Kontraktor pengaspalan jalan di lokasi tersebut, Suryono mengaku, akibat kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya proses aspal jalan di Perumahan Hangtuah Permai mengalami keterlambatan dari yang sudah dijadwalkan. Pasalnya, Tendem Roller yang digunakan untuk aspal jalan hanya satu unit.

“Syukurlah sopirnya sempat loncat sebelum alat beratnya terjungkal. Dia (Sopir) hanya luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan,” ucap Suryono.

Atas kejadian itu juga, warga sekitar yang mendengar suara seperti longsor langsung berdatangan ke lokasi terjungkalnya alat berat tersebut.

“Saya tadi lagi duduk didepan rumah, tiba – tiba mendengar suara seperti gemuruh longsor. Jadi langsung turun lihat apa yang ambruk, ternyata truck yang terjungkal,” ujar Prawitno kepada media.

Salah seorang pekerja yang berada dilokasi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, penyebab terjungkalnya Tendem Roller tersebut karena posisi tanah yang terlalu miring dan lembek, sehingga tanah langsung longsor saat tendem roller tersebut lewat.

“Tanahnya licin, miring terus lembek jadi pas trucknya lewat langsung miring – miring tiba – tiba terjungkal begitu,” katanya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.