Terima Bus Sekolah, Masyarakat Desa Linau Ucapkan Terimakasih ke Pemkab Lingga

by -26 views
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar Saat Menyerahlan Bus Sekolah Kepada Kepala Desa Linau
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar Saat Menyerahlan Bus Sekolah Kepada Kepala Desa Linau
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Wabup Lingga menyerahkan bus sekolah untuk Desa Linau di lapangan Volly Desa Linau, Selasa (15/1/2019). Bus yang diserahkan langsung oleh Wabup Lingga melalui Dinas Perhubungan ini akan difungsikan untuk bus sekolah.

Kepala Desa Linau, Musdar yang mewakili masyarakat Linau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan transportasi darat berupa bus sekolah.

“Kendaraan ini sangat bermanfaat dan membantu anak – anak untuk melanjutkan sekolah ke ibu kota kabupaten. Anak – anak tidak akan menghadapi kendala lagi saat musim hujan. Anak – anak kita merupakan generasi yang penuh harapan untuk membangunkan bangsa ini. Kami dari pemerintah desa akan ikut menjaga dan merawat serta mengawasi penggunaan bus sekolah,” papar Musdar.

Sementara Wabup Lingga, Muhammad Nizar berharap dengan bantuan bus ini bisa mengurangi beban dan pengeluaran sekolah bagi siswa yang melanjutkan sekolah di ibu kota kabupaten.

“Tentunya anak – anak bisa sedikit berhemat karena biaya transportasi sudah diatasi. Pada awalnya dengan menggunakan kendaraan sendiri lebih kurang dua puluh ribu rupiah per orangan untuk biaya transportasi ke ibu kota kabupaten. Sekarang, biaya transportasi yang dikeluarkan secara rutin bisa ditabung,” ujar Nizar.

Masih kata Wabup, Pemkab Lingga akan mengupayakan pembangunan pelabuhan di Desa Linau. Hal itu juga langsung disampaikan ke Anggota DPRD Lingga, Pokyong Kadir yang kebetulan hadir saat penyerahan bus sekolah tersebut.

Wabup juga berharap anggaran desa bisa diambil sepuluh persen untuk program ekonomi dan lima persen untuk kegiatan keagamaan.

Penyerahan bus sekolah di Desa Linau ini dihadiri Wabup Lingga beserta istri, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Kadis Kesbangpol, Kadis Perhubungan, Camat Lingga Utara, Kades Linau, Kades Bukit Harapan, Anggota GOW dan masyarakat Linau.

Sementara itu, masyarakat Linau sangat antusias dan memberikan apresiasi kepada Pemda yang telah merealisasikan harapan yang dinanti – nanti masyarakat selama ini. Terutama untuk putra – putri harapan bangsa. Transportasi ini bisa membangunan SDM khususnya Desa Linau. (*)

Penulis : BUSTAMI

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.