Terkait Label Halal Donat J’Co, Ketua MUI Sebut Belum Ada

by -309 views
J'Co di Mall Ramayana Tanjungpinang
J'Co di Mall Ramayana Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait belum memilki label Halal yang dikantongi oleh Pengusaha Donat J’Co, hal ini dibenarkan oleh Ketua MUI Provinsi Kepri H.Bambang Maryono M.Pd saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Rabu (12/6/2019) lewat ponselnya.

“J’Co belum ada mengurus label Halal sampai saat ini,” katanya.

Untuk itu, lanjut Bambang, pihaknya akan berkoordinasi kepada pihak BPOM sebagai pengawasan terhadap makanan yang beredar.

“Kita lakukan koordinasi dulu sama BPOM sebagai pengawasan. Baru kita tindaklanjuti masalah label Halalnya,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Husni Zein atau biasa disapa Ujang PB saat dikonfirmasi oleh awak media ini terkait bukanya Donat J’Co di Ramayana yang saat ini diduga belum memiliki izin atau Label Halal dari MUI, meminta pihak MUI Kepri untuk segera kroscek kembali keabsahannya.

“Kepada Ustad Bambang, untuk segera kembali kroscek kelayakan Donat J’Co yang saat ini belum ada label halal-nya,” katanya, Selasa (11/6/2019) malam di salah satu kedai kopi di Bintan Centre, Tanjungpinang.

Ujang menegaskan, jika pihak MUI Provinsi tidak kembali mengkroscek keabsahan atau Halal atau tidaknya makanan tersebut, maka FPI akan turun langsung ke Donat J’Co untuk memeriksa ke halalannya.

“Untuk itu, saya berharap MUI segera merespon hal tersebut demi masyarakat Kota Tanjungpinang yang selama ini belum mengetahui hal tersebut,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.