Terkait Paham Radikal, Pakem Kejari: Belum Ditemukan di Tanjungpinang  

by -48 views
Ketua Tim Pakem Kejari Tanjungpinang, Risky Rahmatullah
Ketua Tim Pakem Kejari Tanjungpinang, Risky Rahmatullah
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Terkait isu adanya paham radikal dan aliran sesat di Tanjungpinang, Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang belum menemukannya.

Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang sekaligus Ketua Tim Pakem Rizky Rahmatullah, meminta kepada warga untuk segera melaporkan bila ditemukan aliran sesat atau paham radikal di tengah masyarakat.

Sebab, kata Rizky, informasi sekecil apa pun dari warga sangat dibutuhkan untuk menangkal perkembangan aliran sesat tersebut.

“Kita sangat butuh informasi dari masyarakat agar segera dapat mengatasinya dengan cepat,” katanya kepada sejumlah awak media, Jum’at (29/11/2019) di Tanjungpinang.

Rizky menjelaskan, sejauh ini belum ada terdeteksi terkait adanya aliran sesat yang berkembang di Tanjungpinang. Meski demikian, pihaknya terus berupaya untuk mencari info agar dapat mencegahnya.

“Belum ada laporan terdeteksi, begitu juga dengan hal-hal yang menjurus ke arah paham radikal di Tanjungpinang,” sebutnya.

Informasi tersebut diketahui, setelah menggelar rapat bersama semua stakeholder yang diikuti oleh personil Polres Tanjungpinang, Kodim 0315/Bintan serta seluruh camat dan lurah di Tanjungpinang serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Cuma lanjut Rizky, yang disampaikan dalam rapat itu bukan terkait aliran kepercayaan, tapi permasalahan beberapa pembangunan tempat ibadah yang dapat penolakan dari warga walaupun sudah memiliki legalitas.

“Nanti kita akan bahas dalam rapat permasalahnnya lebih fokus dan detail lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Tanjungpinang ini tetap meminta dan mengimbau kepada seluruh masyarakat berperan aktif menyampaikan informasi terkait adanya aliran sesat atau paham radikal di lingkungannya masing-masing. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.