Terpilih Sebagai Ketua FPTI Tanjungpinang, Hendy Amerta Fokuskan Pembinaan Atlet

by -594 views
Hendy Amerta Foto Bersama Usai Terpilih Sebagai Ketua FPTI Kota Tanjungpinang
Hendy Amerta Foto Bersama Usai Terpilih Sebagai Ketua FPTI Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Hendy Amerta SH terpilih sebagai Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Tanjungpinang Periode 2022-2026.

Hendy Amerta yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini terpilih dalam Musyawarah Kota (Muskot) FPTI Kota Tanjungpinang yang digelar di kedai kopi pantai Tepi Laut pada Minggu (4/9/2022) lalu.

Muskot yang berlangsung dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan ini mengangkat tema “FPTI Tanjungpinang Bangkit Tingkatkan Prestasi Atlet.“

Muskot FPTI ini juga dibuka oleh Dispora Kota Tanjungpinang, yang diwakili oleh Kabid Olahraga, Zamanes dan dihadiri Pengurus Pengda FPTI Kepri, KONI Kota Tanjungpinang, Pengurus FPTI dan sejumlah Club Panjat Tebing, serta Mapala dan Sispala yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang.

Usai terpilih sebagai Ketua FPTI Kota Tanjungpinang, Hendy mengucapkan terimakasih kepada peserta musyawarah yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Kepercayaan ini merupakan amanah yang tentunya harus diemban dengan baik dan sebagai cabang olahraga (Cabor) yang harus memiliki kemampuan fisik dan teknik, tentunya harus butuh perhatian serius,” ucap Legislator PKS Kota Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Barat dan Tanjungpinang Kota ini.

Kedepan, kata Hendy, FPTI Kota Tanjungpinang akan memfokuskan program pengembangan terhadap pembinaan atlet, serta kelengkapan sarana prasana dan akan melakukan sejumlah kegiatan yang mencakup, tingkat daerah maupun nasional. Hal itu dilakukan, agar para atlet juga merasakan uji kemampuan atlet daerah lain dan untuk memacu lebih baik lagi.

“Kemampuan para atlet tentunya harus kita pacu tidak hanya melalui latihan saja, akan tetapi mengikutkan mereka dalam setiap event-event yang dilaksanakan,” ujar Hendy.

Masih kata Hendy, apalagi tahun 2022 ini pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri akan digelar. Dan dalam hal ini, panjat tebing merupakan salah satu cabor yang akan ikut serta dalam pelaksanaan Porprov Kepri V di Bintan.

“Semoga di Porprov kali ini Tanjungpinang dapat meningkatkan perolehan medali,” ucap Hendy. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.