Tiba di Pinang Disambut Pengurus PWI, Tim JNSP ke Penyengat dan Polres

by -80 views
Tim JNSP saat disambut oleh Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima di ruang kerjanya
Tim JNSP saat disambut oleh Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima di ruang kerjanya
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tim Jelajah Negeri Sahabat Polri (JNSP) Kepulauan Riau akhirnya sampai di Tanjungpinang setelah dilepas Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Selasa (10/9/2019) sore, di Batam.

Tim JNSP sampai di Tanjungpinang pada Selasa malam.

Delapan orang dari tim JNSP ini memilih Tanjungpinang sebagai tempat pertama mereka berkunjung karena Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepri.

“Setelah dilepas Kapolda Kepri, kami langsung bertolak ke Pinang menggunakan kapal Roro dan sampai di Tanjungpinang, sekitar pukul 20.00 Wib,” ujar Agus Bagjana saat makan malam bersama Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi dan Wakil Ketua Bidang Advokasi Irfan Antontrik di sela-sela makan malam di Potong Lembu.

Keseokan harinya, Tim JNSP Kepri ini langsung ke Pulau Penyengat untuk mempromosikan objek wisata bersejarah di lokasi tersebut.

Sepulang dari Penyengat, tim JNSP mengunjungi Polres Tanjungpinang dan disambut oleh Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, S.I.K bersama Personel Subbag Humas Polres Tanjungpinang.

Wakapolres Tanjungpinang mengapresiasi kunjungan tim JNSP di Polres Tanjungpinang.

“Titip salam dan permohonan maaf dari Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, karena beliau tidak dapat bergabung bersama tim JNSP di sini lantaran menghadiri kegiatan HUT Polwan di Polda Kepri,” katanya.

Wakapolres berpesan Kepada tim JNSP agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan tetap utamakan keselamatan berlalu lintas serta selalu memperhatikan kondisi geografis dari setiap daerah yang ditempuh demi kelancaran perjalanan.

“Terlebih lagi JNSP akan melakukan perjalanan selama 8 bulan keliling Indonesia,” ujarnya seraya memberikan himbauan.

Ketua tim JNSP Agus Bagjana juga mengapresiasi sambutan Polres Tanjungpinang pada pelaksanaan kunjungan ini serta dukungan dari Polda Kepri pada pelaksanaan jelajah ini.

Untuk di Kota Tanjungpinang, tim JNSP juga mengunjungi Pulau Penyengat karena histori, budaya, sejarah dan tradisi melayu yang kental di Pulau Penyengat yang dapat menjadi bahan peliputan tim selama melaksanakan jelajah.

Tim yang beranggotakan insan Pers dari Kepulauan Riau ini akan mengelilingi Indonesia yang bertujuan untuk melihat lebih dekat kearifan lokal setiap daerah dengan berbagai keragaman, budaya, tradisi, adat, suku, kultur dan potensi wisata yang menjadi kekayaan Indonesia. (***)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.