Tingkatkan Keunggulan Prodi Ilmu Pemerintahan, KAPSIPI Gelar Pertemuan Nasional

by -24 views
KAPSIPI Saat Menggelar Pertemuan Wilayah se Indonesia di Batam
KAPSIPI Saat Menggelar Pertemuan Wilayah se Indonesia di Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI) menggelar pertemuan wilayah se – Indonesia di Batam, Kepulauan Riau selama tiga hari yakni Senin (4/3/2019) hingga Rabu (6/3/2019).

Ketua KAPSIPI, Prof Dr. Utang Suwaryo mengatakan pertemuan nasional ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keunggulan program studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan di Indonesia.

“Pertemuan nasional yang dilakukan di Batam ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi program studi Ilmu Pemerintahan yang ada agar bisa lebih unggul dari program studi lainnya,” papar Prof Utang yang juga merupakan guru besar Universitas Padjajaran (UNPAD) ini.

Ditambahkannya, jumlah Prodi Ilmu Pemerintahan lebih dari 120, tapi program studi yang unggul perlu diperbanyak. Oleh karena itu, melalui pertemuan wilayah yang disejalankan dengan workshop akreditasi program studi, Ilmu Pemerintahan bisa lebih cepat mewujudkan keunggulan tersebut.

Pertemuan nasional ini diikuti sekitar 30 kampus swasta dan negeri. Untuk tuan rumah pertemuan nasional ini dipercayakan kepada Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) Batam. KAPSIPI rutin melakukan pertemuan nasional seperti ini agar kualitas tri reperguruan tinggi khususnya di program studi terus bertumbuh dan berkembang. (Red/ Rilis)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.