Tingkatkan Mutu Pendidikan, Syahrul Resmikan USB SDN 017

by -12 views
Wali Kota, Wawako dan Sekdako Tanjungpinang saat melaksanakan penandatanganan prasasti SDN 017 Tpi Timur
Wali Kota, Wawako dan Sekdako Tanjungpinang saat melaksanakan penandatanganan prasasti SDN 017 Tpi Timur
Iklan Banner
Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terus berupaya dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan demi meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan dasar yaitu SD.

Untuk itu, Walikota Tanjungpinang Syahrul S.Pd meresmikan pemakain Unit Sekolah Baru (USB) SD Negeri 017 Tanjungpinang Timur di perumahan Alam Tirta Lestari, Senin (7/1/2019).

Harapan Syahrul, Kota Tanjungpinang kedepannya menjadi ‘Kota Pendidikan’ seperti beberapa dekade yang lalu, banyak orang tua atau wali murid menyekolahkan anaknya di Kota Tanjungpinang.

Bahkan lanjut Syahrul tidak hanya dari Provinsi Kepri tetapi juga dari daerah luar Kepri. “Oleh karena itu untuk mewujudkan itu semua, kita sangat memerlukan kerjasama dan kerja keras yang baik dari semua kalangan,” ungkapnya.

Demi meningkatkan mutu pendidikan, Syahrul berpesan kepada para guru untuk selalu ingat dengan tugas dan kewajibannya sebagai pendidik dan membimbing anak-anak.

“Menjadi guru itu tidak hanya mengajar karena kalau hanya sekedar mengajar semua bisa mengajar tetapi untuk mendidik itu merupakan panggilan hati. Dan, ada hal yang perlu menjadi perhatian bagi kita saat ini bagaimana kita dapat menanamkan pendidikan moral, akhlak dan budi pekerti pada anak-anak kita sejak dini,” ujarnya.

Peresmian USB ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Wali Kota Tanjungpinang dan didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma S.IP, Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Tanjungpinang Drs Riono M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs Huzaifa Dadang AG M.Si, jajaran kepala OPD, Camat Tanjungpinang Timur dan Lurah Pinang Kencana. (*)

Penulis: Novendra/Humas/Firman

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.