TMMD Hadir di Tanjung Siambang, Warga: “Terimakasih pak TNI, terimakasih pak Polisi”

by -45 views
TNI-POLRI dan Warga Berjibaku meratakan tanah yang akan dibangun jalan sepanjang 1 Km melalui TMMD ke-107
TNI-POLRI dan Warga Berjibaku meratakan tanah yang akan dibangun jalan sepanjang 1 Km melalui TMMD ke-107
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0315/Bintan hadir di Tanjung Siambang Kelurahan Dompak Kota Tanjungpinang sangat berarti bagi warga sekitar.

Hal itu tampak dari antusias warga yang ikut andil dalam pembangunan jalan semenisasi sepanjang 1 Km yang selama ini hanya jalan tanah kuning yang selalu berlumpur saat hujan tiba.

Selain warga yang usia dewasa, anak anak pun ikut gembira saat melihat tentara dan polisi hadir di kampungnya bekerja tanpa rasa sungkan dalam membangun jalan.

Salah satu anak yang diperkirakan masih belajar di bangku SD memakai pakaian seadanya bersama teman teman lainnya mendekati tentara yang sedang bekerja dengan lugunya menjulurkan tangan untuk bersalaman.

“Assalammualaikum pak,” ujar salah satu anak sambil bersalaman, Rabu (18/03/2020) siang.

Anggota TNI itu pun tak tinggal diam dan menyambut tangan mungil anak tersebut dengan ramah sambil menjawab salam. “Waalaikum salam,” ujarnya sambil mengelus rambut anak itu.

“Libur ya hari ini. Jangan lupa belajar di rumah ya agar menjadi anak yang pintar, tambahnya seraya tersenyum.

Anggota TNI-POLRI bersinergi bersama dalam pembangunan jalan di Tanjung Siambang, Dompak
Anggota TNI-POLRI bersinergi bersama dalam pembangunan jalan di Tanjung Siambang, Dompak

Perkataan tentara tersebut disambut oleh anak yang lainnya sambil menyapa, “Terimakasih pak TNI, terimakasih pak Polisi” ucapnya lugu sambil berlari ke arah temannya.

Atas perhatian yang diberikan anak anak warga tersebut, seluruh anggota yang tergabung dari unsur TNI-POLRI pun menjadi tambah semangat bekerja seakan akan sapaan dan senyuman anak anak tersebut menjadi penambah tenaga dan semangat bagi mereka.

Setelah bercengkrama, tim TMMD ke-107 kembali melaksanakan tugasnya seperti biasa membangun jalan semenisasi sepanjang 1 Km menggunakan alat alat yang sudah tersedia. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.