TNI AD Siapkan Enam Letnan Jenderal Sebagai Calon KASAD

by -370 views
Foto Viva.co.id
Foto Viva.co.id

Jakarta, (MK) – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat sudah menyiapkan sedikitnya enam perwira tinggi sebagai calon Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Mereka disiapkan untuk menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi Panglima TNI.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Wuryanto, mengatakan bahwa syarat untuk menjadi KSAD adalah perwira tinggi bintang tiga atau berpangkat letnan jenderal. Menurutnya, kini ada enam petinggi AD yang memenuhi syarat kepangkatan itu.

“Itu semuanya bagus, mempunyai kapasitas yang sama. Semua berpeluang. Pangkat semua sama,” ujar Wuryanto ketika ditemui di gedung Lemhannas, Jakarta, pada Rabu, 17 Juni 2015.

Wuryanto menjelaskan bahwa regenerasi terus berjalan di internal AD. Jenderal Gatot pun tidak lama lagi menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPR sebelum dilantik menjadi Panglima TNI oleh Presiden.

Sebelumnya, Jenderal Gatot mengatakan sebagai prajurit dia sudah siap untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPR. “Persiapan, ya, pastilah. Yang pasti (ketika tes) yang ditanya nanti soal tugas saya. Tugas sehari-hari saya,” katanya.
SUMBER: Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.