TNI-POLRI dan Warga ‘Berjibaku’ Bangun Jalan, Ini Kata Danrem 033/WP

by -81 views
Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema
Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – TNI-POLRI dan warga sekitar Tanjung Siambang Dompak ‘Berjibaku’ membangun jalan sepanjang 1 Km di program TMMD ke-107 Kodim 0315/Bintan, Senin (16/03/2020) pagi.

Tampak anggota TNI yang tergabung dalam TMMD dan warga saling kerjasama menggunakan cangkul dan lainnya untuk meratakan lokasi lahan yang akan dibangun jalan semenisasi.

Dalam pantauan awak media ini, semua tentara yang menggunakan pakaian loreng kebanggaan TNI bergerak bersama sama anggota Polres Tanjungpinang dan warga tanpa mengenal lelah.

TNI-POLRI dan Warga Berjibaku meratakan tanah yang akan dibangun jalan sepanjang 1 Km melalui TMMD ke-107
TNI-POLRI dan Warga Berjibaku meratakan tanah yang akan dibangun jalan sepanjang 1 Km melalui TMMD ke-107

Melihat hal tersebut, Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema saat meninjau lokasi TMMD ke-107 menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Tentara Manunggal membangun desa.

“Dimana masyarakat bersama-sama dengan tentara dan polisi bekerjasama saling membutuhkan demi terjalinnya kebersamaan dan kedekatan antara TNI-POLRI dan warga,” ujarnya.

Danrem juga menjelaskan, kegiatan ini juga secara non fisik terus meningkatkan ketahanan bangsa ini lewat berbagai kegiatan bidang terkait perkembangan potensi pertanian dan sebagainya.

“Kemudian, yang lebih utama terkait dengan hal hal yang perlu kita sama sama saling membentengi dan sama sama mensosialkan lewat sosialisasi kegiatan ini,” terangnya.

“Ini juga tidak dilakukan TNI secara sendiri, tapi kebersamaan dengan pemerintah, karena pemirintah utama dalam kegiaatan ini agar berjalan lancar,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.