Toilet Umum Program Kotaku di Tanjungpinang Beralih Fungsi

by -1,786 views
Inilah lokasi toilet umum yang dibangun oleh pemerintah lewat program Kotaku saat ini beralih fungsi
Inilah lokasi toilet umum yang dibangun oleh pemerintah lewat program Kotaku saat ini beralih fungsi
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Diduga, Toilet Umum yang dibangun menggunakan anggaran dari Pemerintah dari program Kotaku di simpang tiga jalan Kamboja tepatnya di belakang Pizza Hut saat ini beralih fungsi.

Pantauan awak media ini di lokasi, tampak berdiri usaha bengkel milik pribadi sekaligus difungsikan sebagai tempat tinggal oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sejatinya, toilet umum yang dibangun oleh Pemerintah lewat BKM Kelurahan Tanjungpinang Kota tersebut dapat digunakan oleh masyarakat untuk keperluan bersama.

Namun, mirisnya toilet tersebut “Disulap” menjadi milik pribadi yang kabarnya oknum tersebut ingin menguasai fasilitas umum tersebut untuk keuntungan pribadi.

Lurah Tanjungpinang Kota Said M Ilmin saat dikonfirmasi oleh awak media ini membenarkan bahwa adanya toilet umum yang dibangun menggunakan dana dari pemerintah sebagai program Kotaku.

“Itu fasilatas umum yang dibangun pemerintah untuk masyarakat, bukan untuk kepentingan pribadi. Saya terimakasih sekali kepada metrokepri.com yang telah memberikan informasi ini,” katanya, Minggu (21/10/2019) di salah satu kedai kopi di Tanjungpinang.

Terhadap info tersebut, Lurah Tanjungpinang Kota akan mengecek langsung ke lokasi untuk memastikan informasi yang dilaporkan.

“Jika benar, kita akan lakukan tindakan dan meminta Toilet Umum tersebut difungsikan sebagaimana mestinya,” ujarnya dengan tegas.

Sementara itu, kabar yang beredar di lingkungan lokasi Toilet Umum tersebut bahwa salah satu oknum mantan RT yang diduga mengalihfungsikan fasilatas umum sehingga Program Kota tanpa kumuh menjadikan tempat tersebut sangat kumuh. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.