Wabup Tandatangani Komitmen Bersama Pelaksanaan Immunisasi MR se Kabupaten Natuna

by -196 views
Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti Saat Menandatangani Komitmen
Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti Saat Menandatangani Komitmen
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA membuka secara resmi pertemuan Advokasi, Sosialisasi, Koordinasi Kampanye dan Introduksi Meales Rubella (MR), sekaligus penandatanganan komitmen bersama pelaksanaan kegiatan immunisasi MR se Kabupaten Natuna Tahun 2018, di Natuna Hotel Ranai Darat, Selasa (03/07/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Natuna, Rizal Rinaldy S.Si.T,MKes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi Kepri, Susilo Hartanto S.Si,APT, sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Natuna, sejumlah camat yang hadir, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Natuna.

Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti Saat Pembukaan Acara Kordinasi
Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti Saat Pembukaan Acara Kordinasi

Pada kesempatan itu, Ngesti menyampaikan bahwa Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit Rubella kecacatan yang disebabkan oleh infeksi saat kehamilan (Congenital Rubella Syindrome) pada tahun 2020.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk mempercepat pencapaian tujuan tersebut adalah dengan melaksanakan kampanye, immunisasi massal, dan pengenalan immunisasi campak/ Meales dan Rubella.

Kegiatan immunisasi MR di Kabupaten Natuna pada Agustus 2018 akan dilaksanakan di seluruh sekolah yang terdiri dari sekolah SD/ MI/ Sederajat dan SMP/ MTS/ Sederajat. Bulan September 2018 immunisasi MR akan dilakukan di Posyandu – Posyandu, Polindes, Poskesdes, dan berbagai fasilitas kesehatan masyarakat dengan sasaran immunisasi bagi bayi usia 9 bulan sampai dengan anak usia 6 tahun.

Foto Bersama Usai Acara
Foto Bersama Usai Acara

Ngesti menyebutkan kegiatan ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan unsur lintas sektor dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap upaya bersama dalam meningkatkan mutu kesehatan masyarakat.

Ngesti menghimbau, dinas dan lembaga terkait, organisasi masyarakat sipil, dan lembaga – lembaga swadaya masyarakat untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam immunisasi massal Meales dan Rubella ini.

“Immunisasi massal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus campak dan Rubella yang ada di masyarakat,” ucapnya. (MANALU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.