Wagub Kepri Buka Muswil Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se – Sumatera

by -197 views
Wagub Kepri, Nurdin Basirun foto bersama usai Muswil Mahasiswa Ilmu Pemerintahan. Foto RUDI
Wagub Kepri, Nurdin Basirun foto bersama usai Muswil Mahasiswa Ilmu Pemerintahan. Foto RUDI

Tanjungpinang, (MK) – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka musyawarah wilayah (Muswil) mahasiswa jurusan Ilmu Pemerintahan Se – Sumatera di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Dompak, Selasa (29/3).

Pelaksanaan Muswil yang sekaligus seminar ini juga merupakan hasil kerja sama forum mahasiswa ilmu Pemerintahan Se – Indonesia dengan musyawarah kerja mahasiswa Se – Sumatera yang diikuti oleh sembilan perguruan tinggi yang ada di Sumatera.

Seminar yang dikomandoi Umrah ini juga mengangkat tema tema “Sinergitas Pemerintah Pusat Daerah Dalam Percepatan Daya Saing menghadapi MEA di Daerah Perbatasan”.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan, generasi muda adalah penggerak perubahan yang masih mempunyai semangat tinggi.

“Berbekal intelektual yang mereka miliki, tentu perlu motivasi dari elemen masyarakat. Saya rasa sangat penting bagi generasi muda. Pertama kita harus menciptakan integritas yang bisa berkopetensi,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengingatkan mahasiswa, bahwa Indonesia sekarang sangat darurat oleh narkoba dan harus menjadi pahlawan dalam memerangi narkoba.

“Saya berharap mahasiswa disini, dengan bekal intelektualnya dapat memerangi narkoba, apa lagi terjerumus,” ucapnya.

Menurut dia, dalam menghadapi MEA, peran pemuda juga sangat penting.

“Secara intelektual dan secara ilmuan, saya rasa cukup baik. Tapi kalau untuk pengalaman, apa lagi ilmu pemerintahan tidak cukup dengan teori yang dipelajari saja. Perlu aplikasi di lapangan menghadapi bagaimana fenomena paradigma garis psikologis masyarakat secara umum,” paparnya.

Dalam seminar itu juga, Wagub Kepri ini berbagi pengalaman kepada mahasiswa. Apalagi, yang namanya belajar itu tidak ada kata berhenti dan tidak ada kata puas.

“Jadi, belajar terus dan belajar bagaimana beradaptasi dengan kehidupan bermasyarakat sehari – hari ini,” ucapnya. (RUDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.