Wakil Bupati Natuna Buka Kegiatan Manasik Haji Tahun 2019

by -66 views
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti Saat Membuka Kegiatan Manasik Haji 1440 H
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti Saat Membuka Kegiatan Manasik Haji 1440 H
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti membuka kegiatan Manasik Haji 1440 H/ 2019 M di Komplek Masjid Agung Natuna, Senin 01 Juli 2019.

Pada kesempatan itu, Ngesti berharap kegiatan manasik haji ketiga kalinya dapat berjalan dengan lancar dan aman serta seluruh JCH dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan sehat wal afiat hingga pulang ke kampung halaman.

Ngesti berpesan kepada Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Natuna tahun 2019 agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan baik.

Wabup Natuna Saat Berbincang Dengan Salah Seorang JCH Natuna
Wabup Natuna Saat Berbincang Dengan Salah Seorang JCH Natuna

Menjaga kesehatan agar tetap bugar sangat diperlukan. Apalagi saat berada di tanah suci, para jemaah akan menghadapi cuaca yang sangat kontras dengan kondisi di Indonesia.

“Diharapkan kepada para jemaah calon haji, agar tetap menyiapkan fisik yang kuat. Sehingga tidak mengalami kendala kesehatan di Mekkah. Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, pelaksanaan pembukaan manasik haji ini bisa berjalan lancar dan aman, serta diberi kesehatan dalam menjalani seluruh rangkaian ibadah haji,” paparnya.

Tamu Undangan dan Para Jemaah Calon Haji
Tamu Undangan dan Para Jemaah Calon Haji

Sementara itu, Ketua Pelaksana Calon Haji Kabupaten Natuna, Syarifuddin menyampaikan kegiatan Manasik Haji akan berlangsung selama tiga hari kedepan dan para jemaah akan diberangkatkan pada 6 Juli 2019.

“JCH Natuna mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. Pada tahun lalu jumlahnya 80 orang. Sedangkan kuota tahun ini sebanyak 115 orang. Alhamdulillah tahun ini untuk kuota calon jamaah haji mengalami peningkatan. Tahun sebelumnya 80 orang jamaah, tahun ini mencapai 115 orang. Ada 4 orang JCH Natuna pindah kloter 20. Pada hari Jumat besok berangkat 111 orang, dengan satu kali penerbangan dari Natuna,” ucapnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.