Wakil Ketua DPRD Karimun Prihatin Atas Pemindahan Tenaga Honor

by -182 views
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Syafri Sandy
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Syafri Sandy

Karimun, (MetroKepri) – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Katrimun, Syafri Sandy merasa prihatin atas kebijakan pemindahan/ mutasi tenaga honor kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun.

“Saya atas nama salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Karimun dan Fraksi PKS prihatin atas kebijakan pemindahan/ mutasi tenaga honor kontrak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun,” ucapnya, Jumat (29/1/2021).

Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh Pemkab Karimun dinilai tidak tepat dan tidak patut, karena menimbulkan ketidaknyamanan terhadap pegawai honor kontrak tersebut serta mengakibatkan beban bertambah tinggi dan ini akan mempengaruhi/ berdampak disistim kinerja dipemerintahan.

“Seharusnya pemerintah memberikan contoh tauladan yang baik kepada bawahan. Saya atas nama salah satu pimpinan DPRD bersama Fraksi PKS juga menyayangkan terjadinya pembatalan RDP bersama OPD terkait yang sudah dijadwalkan dengan alasan tidak jelas,” papar Syafri.

Dia mengatakan, walaupun sistem lembaga DPRD kolektif kolegia tetapi, Rapat Dengar Pendapat (RDP) merupakan hak prerogatif yang tidak boleh diintervensi oleh pihak manapun.

“Ini adalah marwah Lembaga DPRD yang notabenenya adalah wakil masyarakat Karimun,” ujarnya.

Selaku salah satu pimpinan DPRD bersama Fraksi FKS, Syafri mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Kami akan memanggil pihak-pihak OPD terkait dalam waktu dekat ini untuk menyelesaikan masalah yang terjadi, sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku,” katanya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.