Wali Kota Batam Hadiri Pelantikan Perempuan Tani HKTI Kepri

by -25 views
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Menyampaikan Sambutannya Diacara Pelantikan Pengurus Perempuan Tani HKTI Kepri
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Menyampaikan Sambutannya Diacara Pelantikan Pengurus Perempuan Tani HKTI Kepri

Batam, (MetroKepri) – Wali Kota Batam Muhammad Rudi menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kepulauan Riau di Pacific Palace Hotel Batam, Rabu (29/9/2021).

Atas nama Pemko Batam dan BP Batam, Rudi menyampaikan selamat kepada pengurus baru yang berkhidmat hingga 2026 mendatang.

“Mudah-mudahan kehadiran Perempauan Tani HKTI Kepri membawa manfaat bagi masyarakat Kepri dan Batam,” ucap Rudi.

Ia mengatakan, pangan merupakan kebutuhan dasar yang sangat penting. Maka ia bersyukur jika Perempuan Tani HKTI Kepri dapat mengambil peran dalam konteks ini.

“Batam memang tata ruangnya bukan untuk pertanian. Tapi saya berterimakasih, jika HKTI memikirkan, ada daerah lain di Kepri ini (dikembangkan sebagai penghasil pangan), maka Batam tak perlu lagi datangkan pangan dari daerah lain,” ujar Rudi.

Terkait tata ruang, Rudi berharap Perempuan Tani HKTI juga dapat menyampaikan gagasan yang kemudian dibicarakan dengan pemerintah. Menurut Rudi, hendaknya pengembangan sektor ini seiring dengan tata ruang, aturan dan pembangunan lainnya.

“Ambil bagian ikut memikirkan ini. Dudukkan dengan pemerintah apa perencanaan bapak ibu di HKTI. Sehingga dalam proses (penyusunan) tataruang dapat diselipkan. Sehingga ada khusus difungsikan sebagai pertanian,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Kepri Rina Safitir menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Ia mengaku, mengemban amanah bukan hal yang mudah. Namun dorongan dan motivasi berbagai kalangan akan memudahkan pihaknya menjalani amanah tersebut.

“Tentu kami berharap, kehadiran kami dapat memberi dampak yang positif dan membuat kita lebih maju kedepannya. Serta, memberikan kontribusi positif kepada pemerintah maupun masyarakat, khususnya petani,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rosjihan Halid/ Media Center

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.