Wali Kota Batam Kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Lembata

by -70 views
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Mengukuhkan Pengurus Lembata
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Mengukuhkan Pengurus Lembata

Batam, (MetroKepri) – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Lembata (Kekal) Batam periode 2020-2024 di Hotel Aston, Minggu (7/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Rudi mengajak masyarakat Batam asal Lembata terus berkontribusi membantu pemerintah membangun daerah ini.

“Mari bersatu membangun Batam. Kalau semua paguyuban di Batam bersatu dan bergerak ikut menyejahterakan masyarakat, maka akan lebih mudah membangun Batam ini,” ujar Rudi.

Ia juga terbuka menerima masukan dari masyarakat Batam asal Lembata dan paguyuban lain terkait pembangunan Batam. Selain itu, Rudi juga menyampaikan rencana pembangunan di Batam.

“Saya ingin mengejar ketertinggalan kita untuk menjadikan Batam lebih hebat. Kerja ini tak bisa sendiri, semua masyarakat Batam harus bersatu sehingga kita semua akan menjadi hebat,” ucapnya.

Ia tak lupa mengajak semua masyarakat Batam asal Lembata menjaga kerukunan di Batam. Ia menyampaikan, semua suku dan agama ada di Batam. Namun, ia meminta agar budaya Melayu tetap dikedepankan.

“Kita berada di Tanah Melayu, maka budaya Melayu harus kita naikkan seranting dan dulukan selangkah,” ujar Rudi yang langsung direspons positif warga Batam asal Lembata tersebut.

Ketua Kekal Batam, Sebastianus Lusi Langoday menyampaikan komitmen Kekal Batam untuk berkontribusi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam membangun Batam.

“Kami adalah bagian dari warga Batam dan siap mendukung program-program Pemerintah Kota Batam,” ujarnya.

Selain itu, Sebastianus juga meminta semua pengurus Kekal Batam untuk menjaga kekompakan. Ia mengajak, semuanya menumbuhkan rasa kesatuan sebagai putra dan putri dan melayani masyarakat Lembata yang ada di Bandar Dunia Madani ini.

“Kekal Batam menjadi rumah bagi masyarakat Lembata yang ada di Batam,” katanya.

Ia juga mengapresiasi peran Wali Kota Batam yang terus mendukung Kekal Batam. Ia berharap, Pemko Batam terus mendukung Kekal Batam dalam mengembangkan organisasi paguyuban tersebut.

“Kami sampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak Muhammad Rudi, sebagai pribadi maupun sebagai Wali Kota Batam yang terus mendukung kami,” katanya.

Kegiatan itu dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah, dan sejumlah tamu undangan lain. Di kesempatan itu pula, pengurus Kekal Batam mendapat ucapan selamat dari Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola, secara virtual. (Rosjihan Halid/ MC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.