Walikota Tanjungpinang: Alhamdulillah, 2 Pasien Positif Covid-19 Sembuh

by -642 views
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd menyatakan bahwa 2 pasien yang awalnya dinyatakan Positif Covid-19 hari ini, Kamis (02/04/2020) sembuh.

“Alhamdulillah, 2 pasien positif sekarang sudah sembuh,” katanya kepada semua media melalui rekaman langsung.

Ayah sapaan akrabnya Ketua Gugus Tugas Kota Tanjungpinang ini, menjelaskan bahwa pasien pertama dan kedua tersebut sudah melalui pemeriksaan kedua kalinya dan dinyatakan negatif.

“Artinya, saat ini yang masih dalam proses penanganan tim medis tinggal 1 pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang,” terangnya.

Untuk itu Ayah mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang terus lah berusaha di rumah saja, terus jaga kesehatan dengan cara yang sudah dianjurkan oleh pemerintah maupun lewat Maklumat Kapolri.

“Semoga masa masa ini cepat berlalu dan Covid-19 ini pergi dari Kepri khususnya Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini sehingga kembali kondusif,” harapnya.

Lanjut Ayah, tentang pasien PDP yang meninggal dini hari tadi pukul 02.30 atau 02.45 hasil rapid tes nya adalah negatif dan yang bersangkutan memiliki riwayat DM serta sudah berusia 81 tahun.

“adanya pejabat Pemko yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid tesnya, alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasil negatif,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien positif pertama sebanyak 5 orang dan para keluarga/warga yang kontak dekat dengan pasien positif pertama berdasarkan hasil lab PCR yang dterima semuanya dinyatakan negatif. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.