Warga Kampung Melayu Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Atas Laut

by -89 views
Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di atas peemukaan laut oleh warga Kp Melayu bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Kota
Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di atas peemukaan laut oleh warga Kp Melayu bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Kota
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Warga Kampung Melayu Kelurahan Senggarang bersama jajaran Polsek Tanjungpinang Kota dan Posmat TNI – AL menggelar upacara bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di atas permukaan laut, Sabtu (17/8/2019).

Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K mendapat kehormatan sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan dihadiri oleh Danposmat Senggarang Peltu Sugianto, Bhabinkamtibamas Bripka Agus Sasmita, anggota Posmat Sertu Suyantri, Forum RT/RW Kelurahan Senggarang, pelajar dan masyarakat setempat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K mengatakan, upacara dilaksanakan di atas permukaan laut merupakan inisiatif masyarakat Kp. Melayu RW 07 Kelurahan Senggarang dimana mayoritas bekerja sebagai nelayan tangkap tradisional.

“Hal Ini merupakan inisiatif masyarakat kp. Melayu bekerjasama dengan Polsek Tanjungpinang Kota dan Posmat TNI AL dengan visi dan misi pelaksanaan upacara HUT RI yang ke-74 untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan Kemerdekaan RI, meningkatkan Nasionalisme, melatih disiplin dan menguatkan persatuan dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Lanjut Reza, Meski dilaksanakan secara sederhana, namun masyarakat setempat antusias menggelar upacara tersebut sehingga bisa berjalan dengan lancar dan penuh khidmat.

Namun, tambah Dia, tidak menuntup kemungkinan kedepan akan dilakukan lebih meriah dibanding saat ini.

“Uapacara ini juga bisa terlaksana karena adanya partisipasi masyarakat dengan penuh semangat, khidmat dan semangat kebangsaan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Ketua RW 07 Izaini mengatakan bahwa masyarakat Kp Melayu secara swadaya dan gotong royong membantu untuk membangun sampan apung sebagai tempat menaikkan bendera merah putih, menghias pelantar, dan memasang umbul-umbul.

“Petugas upacara merupakan pelajar sekaligus warga kami. Untuk waktu persiapan hanya 1 hari. Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama kepada masyarakat Kp Melayu, Polsek Tanjungpinang Kota dan Posmat TNI AL yang sudah membantu kelancaran upacara diatas laut ini,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.