Warga Kesal Pembangunan Box Culvert di Desa Musai Tak Selesai

by -267 views
Pembangunan Jembatan di Kampung Melukat Darat. Foto Effendi-Suryadi
Pembangunan Jembatan di Kampung Melukat Darat. Foto Effendi-Suryadi

Lingga, (MetroKepri) – Proyek pembangunan Box Culvert di Desa Musai Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga hingga saat ini belum selesai dan pengerjaannya dikabarkan dihentikan. Hal itu membuat masyarakat setempat merasa kesal.

Salah seorang warga Kampung Melukap yang enggan namanya dipublikasikan berharap pembangunan box culvert tersebut selesai tepat waktu dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Sangat disayangkan, jembatan yang tadinya diharapkan masyarakat jadi sarana yang baik, tapi tak kunjung juga selesai,” paparnya, kemarin.

Bahkan masyarakat sangat pesimis melihat kondisi pekerjaan jembatan yang sudah lama tidak lagi dilaksanakan oleh pihak kontraktor.

“Yang membuat kesal, warga mendengar jika pekerjaan jembatan box culvert itu sudah distop sejak 28 Desember 2022 lalu. Artinya, harapan masyarakat untuk menikmati jalan yang baik, ‘Jauh api dari panggang’. Begitulah pepatah mengatakan,” ujarnya.

Dengan belum selesainya pengerjaan proyek tersebut, hal itu sangat meresahkan hati masyarakat pengguna jalan.

“Untung saja hari ini panas. Kalau hujan, jalan ini seperti lumpur pantai, becek dan kotor, parah sekali kondisinya. Semalam ada warga yang jatuh disini dan mengalami patah tulang,” ucapnya sambil menunjuk lokasi korban jatuh dari atas jembatan alternatif yang ada.

Hingga kabar ini diposting, awak media belum berhasil menemui pihak-pihak yang bertanggungjawab terkait pekerjaan pembangunan box culvert tersebut.

Sementara itu dari papan pengumuman proyek yang masih ada disalah satu titik pembangunan box culvert tersebut, terpampang pihak pelaksana kegiatan yaitu CV Sinar Telen dan Konsultan Pengawas CV Akasia Teknik. Kemudian pelaksanaan proyek terhitung sejak tanggal 02 Juni 2022 dan pengerjaannya selama 180 (seratus delapan puluh) hari kalender.

Pantauan di lokasi, tidak terlihat adanya aktivitas pekerjaan, baik itu para pekerja dan pihak penanggungjawab proyek. (*)

Penulis: Effendi/ Suryadi Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.