Warga Sei Timun Keluhkan Penerangan Lampu, Ahmad Dani Reses ke Lokasi

by -139 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani saat reses ke Kampung Sei Timun Kelurahan Kampung Bugis
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Ahmad Dani saat reses ke Kampung Sei Timun Kelurahan Kampung Bugis
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sekitar 15 tahun tinggal di Kampung Sei Timun RT 02 Kelurahan Kampung Bugis, sekitar Delapan Kepala Keluarga (KK) belum menikmati listrik layaknya masyarakat Kota Tanjungpinang lainnya.

“Kami tinggal disini bukan lagi satu tahun atau dua tahun, melainkan sudah belasan tahun. Namun tidak diperhatikan oleh Pemerintah untuk penerangan lampu PLN,” kata salah seorang warga, Reni kepada sejumlah awak media, Kamis (14/3/2019).

Reni menjelaskan, untuk penerangan saat ini warga hanya menggunakan mesin ganset setiap harinya dan dengan aliran listrik yang terbatas.

“Mulai dari pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 22.00 Wib malam, selebihnya kita pakai lampu teplok dan saat tidur kita pakai lampu senter Handphone,” ujarnya.

Lanjut Dia, akibat tidak adanya penerangan lampu anak-anak kami kalau belajar pada malam hari terbengkalai dan terkadang hanya sebentar waktu belajarnya.

Dikesempatan itu, Ketua RT 02 Kelurahan Kampung Bugis, Mizan mengatakan pihaknya sudah berkali kali menyurati Pemerintah Kota Tanjungpinang namun hingga kini belum ada tanggapan.

“Kita sudah pernah surati Pemko atas permasalahan lampu di kampung ini namun belum ada jawaban begitu juga dengan Kantor PLN,” keluhnya.

Atas permasalahan tersebut, warga pun meminta salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang Ahmad Dani sebagai ‘Jembatan’ warga agar dapat menikmati fasilitas penerangan.

“Kehadiran saya di tengah-tengah warga RT 02 Kelurahan Kampung Bugis ini
berawal dari adanya laporan warga. Mereka melaporkan bahwa tempat tinggal mereka ini belum ada penerangan,” kata Politisi Hanura yang kebetulan lagi laksankan Reses di wilayah tersebut.

Dani sempat kaget dan heran awalnya datang ke Kampung Sei Timun saat mendapatkan laporan bahwa sampai saat ini daerah yang persisnya di tengah Kota belum menikmati penerangan lampu dari PLN.

“Masa di tengah kehidupan kota, masih ada warga yang belum menikmati fasilitas lampu. Inikan sudah tidak masuk akal, apa lagi mereka sudah belasan tahun tinggal di sini,” ungkap Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Sementara, untuk selanjutnya Dani segera mungkin menjembatani warga untuk mengunjungi pihak PLN. Dan, pada Senin (18/3/2019) mendatang dirinya bersama perwakilan warga akan datangi PLN untuk mempertanyakan masalahnya.

“Untuk tindak lanjut, Saya akan mendampingi warga ini ke pihak PLN, sehingga mereka mendapatkan haknya sebagai warga Tanjungpinang atas fasilitas penerangan lampu,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.