Bahas Isu Perminyakan di Natuna, Alumni IKATEMA Kunjungi Rodhial Huda

by -38 views
Suasana pertemuan antara Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dengan para pengurus alumni IKATEMA
Suasana pertemuan antara Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda dengan para pengurus alumni IKATEMA

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyambut kunjungan Pengurus Ikatan Alumni Teknik Mineral Natuna (IKATEMA) diruangan kerjanya, Kamis 19 Agustus 2021.

Pada pertemuan tersebut, Ketua Ikatan Alumni Teknik IKATEMA, Soni Hendra dan pengurus berdiskusi dan menyampaikan isu-isu terkait perminyakan di Natuna.

“Pengeboran migas, pengelolaan Participating Interest (PI 10%) termasuk salah satu yang kami bahas,” ungkap Soni usai pertemuan dengan Rodhial Huda.

Selain itu, formasi CPNS yang berkaitan dengan bidang kebumian dan dukungan Pemda Natuna terhadap mahasiswa yang saat ini sedang kuliah dibidang kebumian juga menjadi bahasan pertemuan tersebut.

Menanggapi hal tersebut Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan bahwa Pemda Natuna akan selalu mendukung hal-hal yang baik untuk Natuna.

“Pertemuan dan diskusi ini sangat baik untuk menjaga keselarasan diharapkan dapat selalu berbagi informasi satu sama lain,” ucapnya.

Rodhial juga menyampaikan pengelolaan PI 10% sudah masuk dalam rencana pemerintahannya bersama Wan Siswandi, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi pendapatan dari sektor migas diluar DBH.

“Kami akan mengusahakan untuk membuat Perusahaan Daerah khusus pengelolaan PI 10%, terkait PI 10% akan dipelajari lebih lanjut, bila perlu kita akan mengadakan studi banding ke daerah yang sudah menjalankan itu,” ucapnya.

Terakhir Rodhial menyampaikan bahwa untuk putra putri Natuna yang masih kuliah di bidang migas pemda akan mendukung dan membantu serta mempermudah apabila diperlukan keterlibatan pemda dalam hal skripsi dan lainnya. (Manalu/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.