Bawaslu Masih Temukan Pelanggaran Pemasangan Alat Peraga Kampanye

by -91 views
Sosialisasi Bawaslu
Sosialisasi Bawaslu

Tanjungpinang, (MK) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masih menemukan adanya pelanggaran atas pemasangan alat peraga kampanya para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Lapangan.

“Setelah melihat kenyataannya, masih banyak yang belum memahami aturan oleh tim pasangan calon dan ini kejadian terjadi pada malam hari di Batam. Namun yang paling menonjol yaitu pelanggaran money politik,” ucap Ketua Bawaslu Kepri, Razaki Persada disela – sela sosialsiasi pengawasan (Progress Report) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri tahun 2015, Rabu (25/11).

Akan tetapi, kata dia, masyarakat enggan melaporkannya ke Bawaslu Kepri.

“Mungkin, masyarakat tidak melaporkan money politik itu dikarena keamanan si pelapor itu tidak terjamin. Namun kami Bawaslu Kepri akan menjamin kerahasian masyarakat apabila mendapatkaan bukti money politik tersebut. Segera laporkan kepada kami dan kami siap melindungi kerahasiannya,” papar Razaki.

‪Kemudian sanksi yang akan diberikan kepada yang melanggar akan diberikan sanksi, setelah ada bukti yang lengkap. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.