Bupati Natuna Lantik 33 Kades Periode 2020 – 2026

by -28 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat menyematkan pin kepada kepala desa terpilih periode 2020-2026
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat menyematkan pin kepada kepala desa terpilih periode 2020-2026
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna, Drs Abdul Hamid Rizal melantik 33 Kepala Desa Periode 2020-2026 di Gedung Sri Serindit, Rabu 22 Januari 2020.

33 Kades yang dilantik tersebut yakni Kepala Desa Batu Gajah, Desa Cemaga, Desa Cemaga Selatan, Desa Cemaga Utara, Desa Binjai, Desa Sedanau Timur, Desa Selaut, Desa Gunung Putri, Desa Batubi Jaya, Desa Sedarat Baru, Desa Sebadai Ulu, Desa Pengandah, Desa Kelanga, Desa Tanjung, Desa Air Langit, Desa Tapau, Desa Kelarik Utara, Desa Kelarik Barat, Desa Air Mali, Desa Teluk Buton, Desa Gunung Jambat, Desa Batu Berian, Desa Air Nusa, Desa Tanjung Batang, Desa Sabang Mawang, Desa Sabang Mawang Barat, Desa Serentak, Desa Sededap, Desa Teluk Labuh, Desa Pulau Tiga, Desa Air Payang, Desa Tanjung Pala, Desa Pulau Panjang.

33 kepala desa yang dilantik
33 kepala desa yang dilantik

Dalam amanahnya, Hamid Rizal mengatakan kepala desa terpilih akan menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan amanah. Bekerja dengan tulus dan ikhlas serta semangat yang tinggi untuk mewujudkan kemajuan serta merealisasikan aspirasi masyarakat desa.

“Dalam pelaksanaannya, saudara kepala desa akan dihadapkan dengan tantangan dan godaan yang sangat berat terutama terkait pengelolaan alokasi dana desa yang cukup besar dan harus selalu disikapi secara bijaksana, sesuai pertimbangan prioritas dan sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasi yang mengaturnya,” katanya.

Untuk itu Hamid Rizal menghimbau kepala desa yang dilantik untuk terus berupaya mengkaji segala regulasi yang ada terkait penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga nantinya dapat menetapkan rencana dan program kerja yang ingin dicapai dengan cara yang paling aman sesuai koridor hukum yang berlaku.

Hamid Rizal berharap kepala desa yang terpilih menciptakan kebersamaan dan suasana kondusif dalam pelaksanaan pembangunan serta tingkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ikatan gotong royong dan persaudaraan.

“Saudara dapat mewujudkan asas pemerataan dalam segala bidang melalui semangat membangunan yang dilandaskan kebersamaan dan gotong royong,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.