Disdik Gelar Bimtek Kelola Dana BOS, Walikota: Laksanakan Dengan Transparan, Akuntabel dan Tepat Sasaran

by -66 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat berikan sambutan di kegiatan Bimtek Disdik Kota Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd saat berikan sambutan di kegiatan Bimtek Disdik Kota Tanjungpinang
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SD dan SMP Tahun 2019, Selasa (30/7/2019) di Hotel Bintan Plaza, Tanjungpinang.

Acara tersebut digelar selama 3 hari sejak hari ini 30 Juli – 1 Agustus 2019.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd. Dalam sambutannya Syahrul berikan apresiasi terhadap kegiatan Bimtek yang dilaksanakan.

“Saya sangat mendukung kegiatan Bimtek Pengelolaan dana BOS ini. Dan, Saya juga mengarapkan kedepannya petugas di sekolah dapat melaksanakan program ini dengan Transparan, Akuntabel dan Tepat Sasaran,” katanya.

Terpisah, Kadisdik Kota Tanjungpinang Drs. H Atmadinata M.Pd saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan pengetahuan kepada bendahara dan petugas terkait aplikasi baru yang digunakan saat ini.

“Demi mewujudkan pengelolaan dana BOS yang transparan dan akuntabel, serta membimbing bendahara dan petugas di sekolah dalam menjalankan pengelolaan aplikasi anggaran ini, karena sekarang program ini menggunakan aplikasi yang baru, maka tentunya harus ada bimbingan,” terangnya.

Untuk diketahui, Dana BOS merupakan bantuan operasional sekolah yang terdiri dari 10 item peruntukannya yaitu, bantuan pendidikan ekstra kurikulum, bantuan buku sekolah untuk pengajar dan anak didik, beli perlengkapan sekolah guna menunjang pendidikan, bayar PDAM, Listrik, Jasa Honorer, pembayaran langganan koran, transport guru dan Internet di sekolah. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.