DPRD Batam Gelar RDPU Lanjutan Terkait Pelebaran Jalan Kampung Jabi

by -50 views
Suasana RDP Terkait Peleberan Kampung Jabi
Suasana RDP Terkait Peleberan Kampung Jabi

Batam, (MetroKepri) – DPRD Kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) terkait pelebaran jalan yang ada di Kampung Jabi RW 004 Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Kota Batam, Kamis (9/6/2022).

RDPU yang digelar di ruang Pimpinan DPRD Kota Batam tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto SH,MH. Pada rapat itu juga turut hadir Kepala BP Batam, Wakil Ketua I, II & III DPRD Kota Batam, Komisi I & III DPRD Kota Batam, Dir. Pengelolaan Pertanahan BP Batam, Dir. Infrastruktur Kawasan BP Batam, Kapus Perencanaan Program dan Strategis BP Batam, Kepala BPN Kota Batam, Kepala Dinas Pertanahan Kota Batam, Kepala Dinas Cipta Karya Kota Batam, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kepala Bapelitbangda Kota Batam, Camat Nongsa, Lurah Batu Besar, Ketua RKWB Kota Batam, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kampung Jabi RW 004, dan Tim Teknis Penyelesaian Perkampungan Tua.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyampaikan terkait lanjutan pelebaran jalan di Kampung Jabi RW 004, bahwa sebelum ada keputusan maka pihak BP Batam atau Pemerintah Kota Batam jangan sampai ada yang mengganggu masyarakat di Kampung Jabi.

“Kami meminta kepada BP Batam dan Pemko Batam sebelum ada keputusan terkait pelebaran jalan di Kampung Jabi itu, jangan sampai ada yang melakukan aktivitas penertibkan masyarakat di lokasi tersebut,” papar Nurnyanto saat menyampaikan pendapatnya dalam RDPU tersebut.

Masih kata Nuryanto, artinya sebelum ada penyelesaian dengan masyarakat terkait relokasi pemindahan tersebut, maka terlebih dahulu pihak BP Batam diminta untuk betul-betul meninjau lahan tempat pemindahan masyarakat Kampung Jabi.

“Artinya, kalau lahan tempat pemindahan masyarakat Kampung Jabi itu kurang jelas, maka mereka tetap tidak akan bisa tenang. Tentu ada kekhawatiran mereka. Jadi kami meminta kepada pihak BP Batam dan Pemko Batam, sebelum ada penyelesaian jangan ada yang melakukan penggusuran,” katanya. (*)

Penulis: Jihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.